c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Lagu Tanah Airku, Dinyanyikan Siswa Korea Utara! Apakah Kamu Bangga?




Kita jarang sekali mendapatkan info tentang apa yang terjadi di Korea Utara, kalau tetangganya informasi memang lebih mudah di dapat dari mulai informasi K-Pop hingga budaya, politik dan sebagainya.

Namun bagaimana kalau anak-anak di Korea Utara ternyata menyanyikan lagu nasional Indonesia, videonya bisa lihat dibawah ini



Terlihat anak berseragam menyanyikan lagu 'Tanah Airku' oleh anak-anak sekolah musik Ryulgok, Pyongyang, Korea Utara. Dalam rangka menyambut Dubes Indonesia, tentu ini sebuah penghormatan tersendiri yang diberikan negara tersebut.

Padahal kita semua tahu kontrol pemerintah terhadap masyarakatnya sangat ketat, bahkan Kim Jong Un melarang keras warganya mengakses informasi dari luar melalui smartphone atau gadget lain.

Hal ini tentu membuat Indonesia masih ada kerjasama yang dekat kepada Korea Utara, masih dihargai oleh negara tersebut. Dan nyanyian dengan tema serupa memang sering dilakukan untuk menyambut tamu negara dari Indonesia. Tak hanya lagu tersebut, bahkan lagu-lagu daerah seperti Sarinande, Anak Kambing Saya, dan Halo-Halo Bandung juga mereka nyanyikan. Apakah kamu bangga dengan hal itu?



Hal ini sebenarnya tak lepas dari peran Sukarno dimasa lalu. Bisa disebut berkat dirinyalah Indonesia di istimewakan, bahkan Bung Karno disebut Big Brother.

Dan, menariknya lagi banyak benda bersejarah seperti cinderamata yang diberikan Soekarno untuk Korea Utara, tersimpan di Mausoleum Kumsusan Palace dan museum hidup seperti Taman Mini Indonesia Indah.



Tak hanya itu sistem Koperasi yang dikembangkan oleh Muhammad Hatta, juga diadopsi oleh Korea Utara. Bahkan Koperasi Yatsu hingga saat ini bermitra dengan KBRI Pyongyang. Hal ini memang sudah berlangsung sejak lama, hal ini tidak lepas dari hubungan Sukarno yang harmonis dimasa lalu.

Begitu dekatnya Korea Utara dengan Indonesia, hingga Festival Film di Korea Utara pada tahun 2015, mereka juga menayangkan film Soekarno karya Hanung Bramantyo.



Hal itu semua terjadi akibat jejak sejarah yang merekam kebersamaan Presiden pertama RI, Soekarno dengan bapak bangsa yang juga Presiden pertama Korea Utara Kim Il Sung.

Bahkan kedatangan Presiden Korea Utara ke Indonesia waktu di masa Sukarno, terlihat masyarakat Indonesia juga turut menyambut kedatangan Kim Il Sung dengan sangat antusias.

Tak heran bila hingga saat ini Korea Utara, memiliki jejak histori yang kuat dengan Indonesia. Apakah akan ada pemimpin Indonesia yang memiliki keharmonisan dengan negara-negara penentang barat seperti masa lalu?





Kita tunggu saja kiprah pemimpin Indonesia dalam dunia politik internasional.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





gpandita
mastershood61
jgc14arman23
jgc14arman23 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
5.9K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan