KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6269aee626edb5392a4f05b0/kupas-tuntas-nasib-teman-yang-dulu-pernah-ngajak-jadi-member-mlm

Kupas Tuntas Nasib Teman yang Dulu Pernah Ngajak Jadi Member MLM

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 10
Pengalaman pribadi... Bapak gue pernah gabung MLM waktu gue masih SD.. Parah banget dah.. Cman d perbudak dan tipuan doank... Shit MLM.. Pas gue udah kuliah juga d ajak jadi member MLM jelas2 gue tolak mentah2 cz pengalaman bapak gue dlu.. MLM memberi mimpi pada orang2 miskin dan hanya mimpi dg ahir kecewa
Wkwkwkw jamannn kuliah dulu ane juga pernah gan di rayu manusia seperti mereka. Itu waktu smester 2, tahun 2010. Mereka bergerombol dan berbincang bak Keluarga Cendana, dari rencana beli kendaraan sampai jalan antar mancanegara. Kita yg awam pun tercengang, terlebih lagi beberapa dari mereka bawa mobil (tahun 2010, sm 2. Kalau udh bawa mobil pokoknya wahhhhh)

Jumlah mereka sih ga banyak, tapi kalau udah ngumpul ya 2 sampai 3 orang, kita yg lebih banyak jumlah nya masih kalah bacot coy.

Heran nya mereka itu selalu pamer foto dengan barang2 mewah dan juga para elit, katanya si itu para leader mereka. Penampilan sih oke, tapi tutur katanya itu mblegedes. Kalau di ajak jajan dan seneng2 alasanya ada meeting dengan para leader dan tim se Indonesia. Wah wah.....

Kadang si dari rayuan nya itu kita luluh, tapi di sadarkan oleh keadaan secara realtime. Sampe pernah mereka ajak refleksi, kirain pijet yaa. Ternyata refleksi hidup, dibuat sedih sampe kita jadi empaty sama hidup kita, dan jeng jeng mereka obral kalimat. Disaat kita terpuruk, disanalah para korban terjebak.

Dari beberapa temen ane yg menjadi Pilot MLM, putus kuliah di sm3, katanya bisnisnya lebih menjanjikan. Dan hilang entah kemana mereka. Selang beberapa tahun dan kita lulus, sampai skrg udah pada gawe. Akhirnya ada kesempatan sblum pandemi menyerang. Reuni akbar, yg dulu memberikan semangat semangat seperti psikolog, skrg malah ke psikolog 🤣🤣🤣🤣
profile-picture
GZuron memberi reputasi
profile-picture
gvia memberi reputasi
Ngapain susah2 ikut mlm, mending nipu aja bray...
Kerja paling cuan saat ini adalah nipu orang2 begok...

Chuan..Chuann..Chuannn
2013 ditawarin masuk MLM, senior belum nih?? Wkwk tapi sori gak ada duit beli barang mereka wkwk
pengalaman ane pribadi diajak ama temen.. doi kebetulan sidang sarjana duluan.. sambil ngebanting skripsinya bilang ni skripsi dan ijazah transkrip gak ada guna... mo sampe kapan juga kalo ngandelin ini mah gak bakalan bisa punya kapal pesiar...

dan ucapannya jadi doa ijazahnya gak kepake.. sekarang ya hidup alakadarnya...

ane yang waktu itu menolak dan memanfaatkan ijazah Alhamdulillah kepake ijazahnya sesuai bidang keilmuan di kuliah heuheu...

terakhir ketemu ya senyum senyum aja heuheu..

bukan cuma MLM sih.. tapi banyak temen2 yang terbuai ma cita cita yang lebih bisa disebut angan angan.. banyak teori tanpa tindakan nyata jadinya ya sampe sekarang selalu bersembunyi dibalik kata kata bijak.. padahal gaya hidupnya gak sesuai kantongnya..

ane bilang ma salah satu temen.. ya kita ini udah jadi orang tua jadi ya usahain lah prioritas ya kebutuhan keluarga.. lah elu gaji segitu tiap minggu 3-4 kali nongkrong di cafe yang nguras kantong.. pake ngomong ngejatah bini sebulan 2 jt.. utang ma ane aja sampe sekarang kagak dibayar bayar heuheu...

so.. stop ngehalu start action heuheu...
profile-picture
TheTongerets memberi reputasi
Elu belum sah jadi mahasiswa kalau belum di prospek MLM..,
Leader grup MLM dulu malah jadi sales APAR sekarang 😬
Bayangin anak cowo sma bawa katalog parfum ke sekolah.. ada yg titip menicure pedicure malah saya yg tanya itu gunanya apa..
Mau penghasilan 1 milyar sebulan?
Mau keliling dunia naik kapal pesiar?
Mau bebas finansial di usia muda?

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan sewashi memberi reputasi
Pernah ditawarin kerja d bandung oleh teman SMA dia bilang bagian klinik, eh pas sampai sana MLM donk, gedek banget marah" lh ane kesel perjalanan Palembang-bandung sia", ntah gimna kbrnya tuh temen ane
Diubah oleh khanisa2
Dulu jaman kuliah, ane diajak temen melamar kerja part time, ya karena ane pas itu sedang cari kerja sambilan. Diajaklah ane ngelamar kerja (bilangnya gitu), tapi ane gak pernah dikasih tahu itu kerja apa dan bagaimana, intinya doi bilang bisa sambil kuliah. Semangatlah ane ikut.

Setelah di tempat tujuan yang lumayan mlosok pedalaman, tapi anehnya disana ada rumah besar bak istana dan penuh orang berpakaian rapi seperti mau ujian PNS.

Ini perusahaan apa sih, pikirku. Jangan-jangan perusahaan ilegal macam obat terlarang dan upal. Tapi ane berpikir positif. Tibalah semua pelamar (sumpah itu banyak banget, dibawa pakai bis, angkot dll.). Seketika sesi presentasi itu ane baru sadar ini adalah MLM. Ane dongkol kan sama temen ane. Ane lalu dimasukkan timnya, di brainwashed. Syukur ane masih sadar dan waras.

Setelah itu ane ngomel sama temen ane. Ane bilang; "Semoga kau mendapatkan hidayah". Tapi dia keukeh bahwa dia akan sukses melalui jalan itu.

Setiap hari ane di teror, di sms/telp, datang ke kost sama leadernya. Ane suruh jual laptoplah, jual motorlah, gadaikan sertifikat rumahlah. Sampai akhirnya ane muak dan ganti nomor HP dan pindah kost-an.

Ini adalah QNet di wilayah Semarang. Teman ane sekarang sih sudah tobat. Alhamdulillah
Jadi keinget temen kuliah bawa gw ke seminar tianjing. Dan gw liat isinya orang gila semua. Tepuk tangan ngk brenti2. Anjing apa gmn. Gw tinggal pergi aja alasan ke toilet. Nasib dia skrng jgn ditanya dah. Ngamen ondel2 masih lebih kaya dari ex tmn gw ini. Wkwkwk
profile-picture
wawanbakwan memberi reputasi
Wkwkwk ane jadi keingat pernah ditawarin MLM Tianshi sama teman SMA ane sekitar tahun 2006 an, berhubung teman ane ini cewe cantik ya ane setubuh saja dia presentasi sambil ane modusin dia sedkit2
Jujur ane gak mudeng pas dia presentasi
Terlalu indah buat ngejalaninnya
Gak masuk akal bagaimana perusahaan bisa dapat untung dan bayar bonus member2nya
Sedangkan produk yg dijual ya begitu2 saja dan harga yang ditwarkan juga relatif mahal
dulu sempet punya temen ikut tianshi ga pernah nawarin ane sih soalnya ane bkn orang yang prospek, temen ane ini kalo menurut ane rada goblok ya karna dr jaman sekolah gampang banget dibego begoin setelah sekian lama masuk ke jaman berbeda punya keluarga dan udah ga ikutan MLM lg tp gobloknya masih karena terakhir nawarin ane bisnis tp target pasarnya ga ngotak, okelah namanya jg bisnis harus kerja keras tp stelah di telusurin trnyata dia punya ide begitu karna abis dibego begoin jg sama orang, ngomong apa sih ane ga jelas bgt dah intinya temen ane ini dr jaman sekolah sampe punya keluarga goblok sama halunya ga ilang ilang
Ngajakin lagi beda versi,abis pitub kebongkar ganti lagi ajakan... Udh gw suruh belajar trade saham ga ada embel" ga percayaan 😂😂😂
Diubah oleh .abi
Post ini telah dihapus
awalnya teman ane hanya coba2 ikutan mlm dan karena kegigihannya lumayan skrg doi jadi kernek bangunan
profile-picture
ngepamah memberi reputasi
Dulu ane hampir aja terbuai ma janji janji .
Untung iman ane kuat.
Ngomong suksas sukses, eh pas nelpon, Hp nya nokiyem batere nya dah gendut di karetin ke casing.....emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
ngepamah memberi reputasi
Halaman 8 dari 10


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di