masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Tak Puas Remehkan Musisi Lain, Beredar Video Zidan Tiru-tirukan Ekspresi Kaum Difabel
Belum selesai berkasus dengan musisi lain kini beredar video baru Zinidin Zidan tirukan ekspresi kaum difabel


Zinidin Zidan dan Tri Suaka beberapa hari belakangan sedang hangat diperbincangkan oleh warganet karena aksi mereka berdua yang memparodikan dan dianggap merendahkan musisi Andika Kangen Band.

Hebohnya video parodi dari Tri Suaka dan Zinidin Zidan berdampak pada karir dua musisi yang dikenal oleh masyarakat dari meng-cover lagu dari musisi lain tersebut.

Mulai dari dihujat dan dicaci maki oleh netizen sampai dengan berkurangnya drastis subscribers YouTube Zinidin Zidan dari 5 juta menjadi 1 juta subscriber adalah dampak dari aksi yang dilakukan mereka berdua. Tidak hanya itu, diketahui Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga mendapat somasi dari Kangen Band sebagai pihak yang menjadi korban parodi mereka.

Membahas terkait video parodi yang viral beredar di media sosial ternyata Zinidin Zidan dan Tri Suaka tidak hanya membuat satu video tersebut. Kembali beredar sebuah video Zinidin Zidan diduga menirukan gaya dan ekspresi dari kaum difabel yang mana itu menurut masyarakat luas sangat tidak pantas untuk dilakukan.




Dibagikan pertama kali sebuah video oleh akun Twitter @Srikanti7474 dimana di dalam video tersebut menunjukkan Zinidin Zidan menirukan ekspresi dari kaum difabel yang mana di dalam video tersebut juga terdapat sosok Tri Suaka.

Pada caption video tersebut tertulis caption menyayangkan aksi dari Zinidin Zidan yang diduga meniru-nirukan ekspresi kaum difabel seolah menghina padahal diluar sana banyak orang tua dari anak yang mengalami penyakit tersebut agar anak mereka dapat sembuh.

Pengunggah video juga menulis bahwa Tri Suaka salah bergaul dengan orang sehingga membuatnya ikut terjerumus dalam kesalahan yang membuat karirnya ikut terancam.

Video tersebut pun tersebar di media sosial dan menghebohkan jagad maya pagi ini, Selasa 26 April 2022.




Dilansir dari akun Instagram @xdjtrisuaka, Tri Suaka menjelaskan bahwa dirinya dan Zidan tidak bermaksud untuk menghina atau menirukan ekspresi dari anak berkebutuhan khusus (ABK).

Tri Suaka mengaku bahwa video tersebut adalah video dirinya dan Zidan yang mengikuti trend "kulbet" (kul banget) yang sedang marak di buat di Instagram dan Tik Tok.

Tri Suaka dan Zidan tidak menyangka bahwa video tersebut disalah artikan, karena benar-benar mereka tidak berniat untuk menghina atau melecehkan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Memparodikan artis dan musisi lain dengan maksud membercandai karakter bernyanyi mungkin masih dapat ditoleransi oleh musisi yang diparodikan ya GanSis, namun untuk membercandai kekurangan orang lain dan itu adalah kekurangan fisik tentu sangat menyakiti hati orang yang mengalami penyakit tersebut dan juga keluarganya.

Dari kejadian ini ada pelajaran besar yang dapat Agan dan Sista ambil, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.


1. Setiap Manusia Punya Kekurangan

Manusia terlahir sempurna?
Mungkin memang benar manusia lebih sempurna dibandingkan dengan makhluk lain. Tapi apakah setiap manusia tidak memiliki kekurangan? Tentu saja tidak GanSis, setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan sebab itulah dilarang keras untuk menghinakan orang lain dengan kekurang mereka karena itu sangat tidak sopan.

2. Adab dan Kesopanan itu Penting

Sepandai atau sehebat apapun seseorang jika mereka tidak beradab dan tidak memiliki sopan santun maka tidak lebih mereka hanya dianggap sebagai "hewan" yang berakal.

Akal mereka hanya dapat digunakan untuk mencari keuntungan-keuntungan namun mereka tidak akan mendapatkan apa yang namanya kebahagiaan karena mereka tidak mengetahui rasanya diapresiasi oleh orang lain karena adab dan sopan santun yang baik.

3. Karir Tak Selamanya Cemerlang Jika Tidak Rendah Hati

Karir dari siapapun itu saat mereka tidak dapat menghargai pencapaian mereka dengan selalu merasa rendah hati maka akan segera redup dalam waktu singkat.

Sudah banyak artis yang diawal-awal sangat cemerlang namun sekejap redup karena star syndrome dan semena-mena terhadap artis lain atau fans.



Itulah tadi GanSis pelajaran hidup yang dapat kita ambil dari aksi Zinidin Zidan yang diduga meniru-nirukan ekspresi Anak Berkebutuhan Khusus yang ternyata adalah sebuah kesalahpahaman.

Tidak ada maksud dari Zidan dan Tri Suaka menghina atau melecehkan kaum difabel atau Anak Berkebutuhan Khusus.

Ingat, Tuhan menciptakan hambaNya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan saat ada manusia yang menghinakan ciptaan Tuhan maka percayalah dapat sewaktu-waktu Tuhan akan menghinakan manusia tersebut.

Semoga thread ini ada hikmah yang dapat diambil agar kehidupan Agan dan Sista semua lebih baik kedepannya.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Diubah oleh masnukho 26-04-2022 00:29
emineminna
yahuuey
mouthonair
mouthonair dan 16 lainnya memberi reputasi
17
19.4K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan