Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Kurangi Santan Yuk, Ini 4 Menu Lebaran yang Lebih Sehat

Gak kerasa gak sih kalau lebaran semakin di depan mata. Agan & Sista udah nyiapin apa aja nih? Semoga semangat lebaran juga tertular di puasa sehari-hari, yes! Makan cuma saat saur dan buka emang kadang jadi pr nih soalnya suka kelaperan siang bolong. Belum lagi menjelang buka puasa nafsu makan pasti lagi tinggi-tingginya dan bikin kalap. Akhirnya semua makanan di makan dari yang sehat sampai kurang sehat. Udah gak mikirin gizi di dalamnya apalagi gorengan dan es teh manis.. Duh enak banged!


Photo By Kompas.com

Bukan cuma pas buka puasa aja, Agan & Sista di sini pasti udah gak sabar kan buat lebaran nanti? Selain kesempatan buat ketemu keluarga besar, mana suaranya yang udah pengen banget makan ketupat, opor, dan segala hidangan khas Hari Raya? Tapi harus hati-hati nih karena jaga kesehatan itu juga penting! Hidangan hari raya dominan banget nih sama persantan-an. Agan & Sista tau gak sih kalau mengkonsumsi santan terlalu banyak itu nggak baik?

Kebanyakan makan santan bisa bikin beberapa penyakit nih, GanSis, kayak penyakit jantung, asam lambung, diare, bahkan bisa bikin jerawat. Nah, biar meminimalisir hal-hal itu, ane punya beberapa ide menu makanan buat Hari Raya nanti yang lebih sehat nih! Diintip, yuk!

Opor Ayam Pakai Kuah Susu

Kata siapa nih anti santan tapi gak bisa nyicip opor? Tentu bisa dong! Biar bikin tambah sehat, boleh banget diganti sama susu. Rasanya juga bisa jadi lebih khas dan creamy! Yuk, cobain, GanSis, siapa tau nemu resep baru! 


Photo By Cookpad.com

Gurame Bakar

Nah, makanan satu ini siapa sih yang nggak suka? Nikmatnya ikan dan daging gurame yang bener-bener bikin ngiler. Sanak sodara semuanya bisa semangat kalau udah ngeliat gurame bakar. Belum lagi kalau sambelnya mantap tap tap! Coba hadirin di lebaran kali ini asik kali yaaa?


Photo By Resepkekinian.com

Sambal Goreng Kentang

Menu wajib di setiap meja nih apalagi buat para penyuka kuliner pedes. Nah, biar lebih sehat, kalau biasanya dicampur ati ampela, kali ini bisa coba diganti tempe atau tahu ya, GanSis. Untuk pengolahannya juga jangan pakai minyak terlalu banyak alis secukupnya aja.


Photo By Resepkekinian.com

BAKSO! 

Olahan daging ditambah kuah kaldu yang super duper seger ini masuk ke lidah masyarakat Indonesia. Rasa ringan tapi mengenyangkan bikin kalau makan bakso suka goyang-goyang sendiri. Cocok banget nih disajikan saat Hari Raya nanti terutama di pertemuan keluarga besar!


Photo By Merdeka.com


Nah, itu dia beberapa kuliner anti santan yang bisa jadi pengganti di lebaran nanti! Duh, gak kerasa ya bulan puasa terus berjalan dan Hari Raya makin deket. Kalau GanSis sendiri udah ada rencana masak apa nih?



evywahyuni
evywahyuni memberi reputasi
1
4.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan