Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

brancaAvatar border
TS
branca
Mengenal Libra Dohko, sang Gold Saint Libra







Libra Dohko
(天秤座の童虎, Raibura no Dōko) Adalah salah satu dari Gold Saint dan merupakan yang tertua diantara semuanya. Di awal serial Saint Seiya, Dohko muncul sebagai guru dari Dragon Shiryu. Biasa juga dipanggil dengan panggilan pak tua (老師, rōshi) oleh semua Saint Athena.




Dohko merupakan salah satu daru 2 orang yang masih hidup dan selamat dalam Holy War dari generasi Saint Athena yang terakhir bersama dengan Aries Shion (Guru dari Aries Muu). Setelah masa perang, Dohko memilih untuk menyendiri dan menepi di Five Peak Mountain di pedalaman Cina. Karakter dan pembawaaan Dohko amat tenang dan terkesan bijaksana, mungkin dikarenakan usianya yang sudah  ratusan tahun. Di Saint Seiya “Hades Arc” diceritakan Dohko kembali muda lagi, dengan pengalamannya selama 3 abad menjadi Saint, segala tindakan dan pergerakannya amatlah efektif dan efisien.


Jurus dan Kekuatan :
Sebagai seorang Gold Saint, Dohko sudah tentu menguasai 7 sense, memberinya kekuatan dan kecepatan setara cahaya. Selain itu Ia juga menguasai 8 sense yang mampu membuatnya menyeberang ke dunia lain, yaitu alam baka. Tehnik khusus yang dikuasainya dan yang merupakan jurus pamungkasnya adalah :

• Rozan Hyakuryu Ha : Mount Lu One Hundred Dragons Force (廬山百龍覇,

• Rozanhyakuryūha): Merupakan jurus pamungkas yang dimiliki Libra Dohko, berwujud seperti ribuan naga yang menghujam lawan-lawannya.

• Misopheta-menos: A gift from Athena herself. It slows down Dohko's metabolism in order to extend his life span for various generations. Jurus yang merupakan pemberian Athena. Memungkinkan Dohko untuk memperlambat metabolism tubuhnya sehingga berakibat



Beberapa Fakta unik

Memiliki warisan darah Athena
Memiliki hidup yang panjang yang ternyata merupakan kemampuan yang diwariskan dari Athena, yakni Misopesamenos yang berfungsi menunda penuaan dirinya!

Jurusnya tidak mewakili rasi Bintangnya
Meskipun jelas berada dan mewakili rasi bintang Libra, semua rangkaian serangan Dohko justru bertema naga, yang kemudian diturunkannya pula menjadi serangan ikonik milik Dragon Shiryu!

Gold Saint terpendek
Secara resmi, Dohko merupakan Gold Saint terpendek di antara semua kerabat-kerabat satu pangkatnya dengan tinggi badan 170 centimeter!

Tatonya beda dengan jurusnya
Sekali lagi, ia menggunakan jurus-jurus berelemen naga, namun ada lagi yang menarik pada indikator cosmo yang ia miliki. Seperti Shiryu, kekuatan cosmo-nya muncul dalam wujud label hewan di anggota tubuhnya, namun ia memiliki tato macan alih-alih naga!


Desain senjata Gold Cloth-nya unik!
7 Fakta Libra Dohko Saint Seiya, Guru Hebat Dragon Shiryu!Toei Animation/Saint Seiya
Sang komikus, Masami Kurumada menggunakan pendekatan yang berbeda ketika mendesain Gold Cloth milik Dohko. Senjata seperti tonfa, nunchaku dan sanjiegun berasal dari Asia belum hadir dalam masa Yunani dahulu kala!

Baju perang Libra adalah salah satu yang paling unik dari ke 12 Gold Cross. Memiliki 6 senjata yang masing-masing berjumlah sepasang, yaitu 2 Pedang, 2 Tonfa, 2 tombak, 2 Double Stick / Nunchaku, 2 Triple Stick, dan 2 perisai.


Sumber: Saint Seiya Community & duniaku
fachri15
kakekane.cell
anggrekbulan
anggrekbulan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.7K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan