abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Introvert Ngaku Dirinya Introvert di Tik Tok? Bedakan Introvert dan Ignore-an


Gedeg banget lihat kelakuan orang-orang freak di sosial media. Suka ngaku Introvert tapi bikin video di sosial media. Iya kalo videonya bukan nyorot ke muka, tapi ini PD banget video nyorot banget ke muka sendiri, apakah benar dia disebut introvert?

Sebelum judge mania, alangkah baiknya kalo kita cari tau dulu apa itu introvert. Karena ngeroasting orang gak afdhol kalo gak tau seluk beluknya hehe. Jadi introvert adalah orang dengan jenis kepribadian yang lebih menyukai menghabiskan waktu emenyendiri, tidak suka jadi pusat perhatian, dan cenderung suka damai ketimbang ribut.

Quote:


Dalam kasus video seorang netizen yang di share nya di tik tok ini, dia bermaksud menjelaskan kepada publik bahwa introvert saat lebaran itu mau nya gak keliling salaman ke rumah orang-orang. Mau nya di rumah aja atau kalo gak salam-salaman nya sekitaran keluarga aja.

Dalam video tersebut, ane menangkap bahwa itu adalah bagian dari curhatannya dan secara gak langsung mau bilang kalo dia introvert. Karena terlihat dari gimmick nya gaes. Hmm ane punya 2 kesimpulan sama dia yang bikin konten itu.

Quote:


Pertama, gak ada introvert yang ngaku dirinya introvert. Dimana pun itu, baik di real life atau di sosmed. Ane curiga nih mas nya yang bikin konten bukan introvert, tapi cuma gak punya temen dan gak diterima di lingkungan aja hehe.

Mas nya ini lebih cenderung ke jiwa Ignore-an dan jatuhnya bukan introvert. Ignore-an memang gak sepeduli itu lagi ke siapapun. Walaupun orang introvert sudah pasti Ignore-an, tapi Ignore-an belum tentu introvert. Bisa jadi karena males, takut ditanyain ini itu dan lain sebagainya.

Quote:


Kedua, males keliling waktu lebaran? Hey itu kan ajang silaturahmi yang momen bagusnya setahun sekali. Kapan lagi bisa saling memaafkan, saling mengenal, dan kemungkinan dapet THR (kalo hoki). Tapi ya emang susah sih kalo orang ignorant. Lagipula prioritas hidup orang beda-beda.

Kalo mau nya ngurung diri terus di rumah tanpa mau bersosialisasi, ya kalau mati biarin aja dia ngubur diri sendiri. Mau gimanapun, menjaga silaturahmi itu penting. Hidup di dunia ini gak bisa lepas dari sosial. Suatu saat pasti butuh pertolongan.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Tweet
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
ayambucin
cla.rissa
mr.green13
mr.green13 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
11.4K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan