masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hobi Sindir Menyindir di Sosmed? Pahami Resiko dan Bahayanya Pada Diri Sendiri
Pernah sindir menyindir lewat media sosial?
Pahami resikonya sebelum terkena penyakit berbahaya


Sindir menyindir, aktivitas ini nampaknya telah menjadi hobi baru bagi banyak pengguna media sosial yang aktif menghabiskan waktu dengan gadget untuk memantau circle pertemanan dunia maya mereka.

Mulai dari story WhatsApp, Instagram, status Facebook, Twitter, semua kini dijadikan media untuk saling sindir.

Menyindir melalui media sosial sendiri dapat dikatakan sebagai sebuah tindakan yang norak dan kampungan ya GanSis, sebab bisa jadi satu orang yang dituju untuk disindir namun banyak orang-orang lain yang akan merasakan sindiran tersebut sedangkan yang menyindir merasa tidak bersalah atau berdosa.

Menyindir sendiri di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki makna mengkritik atau mencela dan mengejek seseorang secara tidak langsung atau tidak terus terang. Itulah sebabnya media sosial saat ini dijadikan media sindir menyindir karena lebih cepat tersebar dan tidak perlu repot mengumbar sindiran dari satu mulut ke mulut.

Selain norak, aktivitas atau perilaku sindir menyindir ini juga dapat dikatakan sebagai sifat pengecut GanSis. Tidak berani berhadapan secara langsung dengan oramg yang disindir untuk mengungkapkan ketidak sukaan atau perasaan terganggu yang dirasakan.


sumber gambar

Lalu apa sih resiko dan bahaya dari sindir menyindir?
Apakah benar sindir menyindir akan dapat menciptakan bahaya penyakit tertentu?
Berikut ini resiko dari suka menyindir di media sosial dan dampak bahaya penyakit yang ditimbulkan dari hobi menyindir.


1. Dijauhi Orang

Mereka yang memiliki hobi menyindir di media sosial akan dijauhi oleh orang-orang sekitar baik itu sahabat terdekat atau keluarga karena alasannya mereka juga takut jika suatu saat akan dijadikan bahan sindiran atau menjadi korban sindiran.

Saat telah dijauhi oleh orang sekitar biasanya orang yang hobi menyindir ini akan bertanya-tanya kenapa mereka dijauhi karena orang yang suka menyindir tidak memiliki kemampuan untuk introspeksi diri sendiri.

2. Banyak Musuh

Resiko selanjutnya dari suka menyindir adalah memiliki banyak musuh GanSis.
Hal ini dapat terjadi karena kemungkinan besar saat Agan dan Sista menyindir satu orang maka yang akan merasa tersindir itu tidak hanya satu orang. Tentu saat mereka merasa tersindir secara otomatis enggan untuk mengenal Agan dan Sista, karena mereka menyangka GanSis tidak suka dengan mereka.

3. Sering Terlibat Masalah

Bukan hanya dihindari oleh orang sekitar, suka menyindir juga dapat menimbulkan masalah-masalah di dalam kehidupan Agan dan Sista baik itu kepada orang yang disindir atau orang yang merasa disindir.
Apa lagi jika GanSis menyindir dengan sangat keterlaluan, maka bisa saja dilabrak atau dicelakai oleh orang yang merasa tersakiti.

Setelah mengetahui beberapa resiko dari hobi sindir menyindir, Agan dan Sista juga harus tahu dampak paling berbahaya saat GanSis memiliki hobi tersebut.

Bahayadari suka menyindir adalah penyakit hati GanSis. Penyakit hati seperti iri dan dengki akan membuat Agan dan Sista susah dalam hidup karena akan selalu merasa tidak senang saat melihat orang lain senang.

Jika penyakit ini terus dipupuk dan Agan dan Sista nikmati maka GanSis akanati dengan cepat karena tersiksa melihat kebahagiaan orang.




Itulah tadi GanSis resiko dan bahaya dari aktivitas sindir menyindir yang perlu Agan dan Sista ketahui.

Meskipun terlihat sangat biasa dan sering dilakukan namun bahaya dari aktivitas sindir menyindir ini tidak bisa diremehkan.

Mudah-mudahan thread ini dapat dijadikan pelajaran bagi Agan dan Sista semua, agar dapat berhenti melakukan sindiran atau paling tidak menguranginya perlahan-lahan.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
cheria021
provocator3301
nurulfiana
nurulfiana dan 7 lainnya memberi reputasi
8
5.8K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan