abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Sering Menunda-nunda Pekerjaan? Itu Procrastination, Begini Cara Atasinya Gan


Pernah gak kalian saat mau ngelakuin hal produktif terus kaya gini "bentar deh 10 menit lagi, nanti deh nanggung jam 8 aja sekalian, nonton dulu 15 menit" dan eh keterusan 1 season wkwk. Nah, hal-hal kaya gitu disebut Procrastinationgimana tanda-tanda dan cara ngatasinnya? Baca terus sampai bawah.

Istilah procrastination mungkin masih cukup asing di telinga kita. Padahal sering nih kita nemuin hal ini di lingkungan sekitar kita sehari-hari. Procrastinator merupakan sebutan untuk orang yang suka menunda pekerjaan dan membiarkannya berlarut tanpa diselesaikan. 

Quote:


Tanda-tanda procastinator diantaranya ngerjain task mepet deadline, dengan berbagai dalih alasan. Terus tanda selanjutnya ragu untuk memulai mengerjakan tugas, dan sangsi dengan diri sendiri sehingga memilih mengerjakan hal lain.

Gak sampai disitu, ternyata terlalu perfeksionis, sehingga hanya mulai mengerjakan setelah yakin hasilnya akan sempurna juga jadi tanda procastinator. Gak ada motivasi kerja yang kuat, sehingga selalu butuh dukungan/validasi orang lain. 

Quote:


Dampaknya apa? Dibandingkan dampak positif lebih sering terkena dampak negatif untuk perilaku ini. Contohnya, jadi orang yang ngaret, sering ngelewatin kesempatan berharga, gak produktif, keberhasilan tertunda dan lain sebagainya. 

Terus gimana cara mengatasinya? Berikut beberapa tips untuk mengurangi kebiasaan procrastinating:

Quote:


Menurut ane cara keempat sangat efektif. Karena ibarat makan pizza, daripada langsung dimakan seloyang mending kita iris jadi potongan kecil-kecil. Jadi makannya bisa lebih gampang dan mungkin gak kerasa udah habis aja. Begitu juga rencana/agenda/to-do list yg kita punya.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Diedit dikit dari Tweet
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
packyu
cheria021
screamo37
screamo37 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
5.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan