abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Setelah Pampang Poster Bernada Seksis, Para Mahasiswa Ini Terancam Hukuman


Di demo 11 april kemarin nyatanya banyak hal terjadi di luar konteks demo itu sendiri. Seorang dosen UI digebuki dan ditelanjangi, Menteri Marves didebat mahasiswa, sampai mahasiswa yang bawa-bawa poster bernadakan seksis.

Sebelumnya ane udah bikin thread yang judulnya ini, Mahasiswa Oh Mahasiswa, Demo kok Diwarnai Analogi SelangkanganNah kalo disitu gak nyebutin dampak dari poster tersebut, sekarang ternyata ada konsekuensi bagi para mahasiswa yang membawa poster tersebut gan.

Quote:


Ane lansir dari akun twitter bernama txtdrstoryWA, menunjukkan before and after mahasiswa ini. Diketahui setelah mereka melakukan tindakan yang tidak seharusnya tersebut, kini mereka terancam hukuman dari universitas nya.

Bisa aja di skrosing, tergantung aturan universitas mereka. Kan mereka pake atribut kampus dan biasanya tiap kampus punya kebijakan buat menjaga almamater mereka. Ya tentu ada konsekuensinya. Kasusnya beda kalo mereka tanpa membawa nama kampus karena itu mewakili pribadi bukan kampus.

Quote:


Sudah jelas dan mutlak, mahasiswa wajib menjaga nama baik kampus, mau ente berantem, bolos kek, check in kek terserah tapi asal jangan pake atribut kampus. Begitulah yang ane pahami dulu saat jadi mahasiswa.

Bukan berarti dengan adanya tuntutan atau demo terus bikin manusia mutlak jadi bener ya. Yang mereka lakukan itu salah dan fatal! Wajar dong dapat hukuman. Makanya ane percaya kalo mahasiswa yang demo itu hanya 5% yang benar benar peduli terhadap nasib bangsa dan pasti cara demonya elegan. Sisanya ya kebutuhan instasory.

Quote:


Kalo mau demo itu seharusnya mahasiswanya di briefing dulu. Biar jelas arah tujuan demo untuk mengeluarkan pendapat yang gak di dengar pemerintah pusat, bukan buat show off/caper. Kalo emang gak bisa demo sampai titik darah penghabisan paling gak serius gitu loh cah caah.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Tweet
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
asamboigan
babangbeib
Aramina
Aramina dan 32 lainnya memberi reputasi
31
13.5K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan