KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasus Unlawful Killing Laskar FPI Dibahas Biro HAM Amerika Serikat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/625b87efa57b18542d11290e/kasus-unlawful-killing-laskar-fpi-dibahas-biro-ham-amerika-serikat

Kasus Unlawful Killing Laskar FPI Dibahas Biro HAM Amerika Serikat

Jakarta - Kasus unlawful killing atau pembunuhan di luar proses hukum terhadap enam Laskar FPI oleh anggota Kepolisian Daerah Metro Jaya, dibahas dalam Laporan HAM Indonesia sepanjang tahun 2021 milik Biro Demokrasi, HAM, dan Buruh Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat.

Berdasarkan laporan Komnas HAM yang dikutip dalam laporan itu, kasus ini masuk kategori unlawful killing karena polisi melakukan pembunuhan terhadap empat Laskar FPI saat mereka sudah ditahan pihak kepolisian.

"Komisi menemukan bahwa polisi secara tidak sah membunuh empat anggota FPI yang sudah berada dalam tahanan polisi dan menyebut pembunuhan itu sebagai pelanggaran hak asasi manusia," bunyi laporan itu sebagaimana dikutip Tempo pada, Sabtu, 16 April 2022.

Laporan itu menyebut ada tiga anggota Polda Metro Jaya yang menjadi tersangka dalam kasus ini. Namun, salah satu tersangka meninggal pada Januari 2021 sebelum diadili di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Agustus 2021.

Terbaru, kedua polisi dinyatakan bersalah telah melakukan pembunuhan terhadap enam Laskar FPI. Namun, Pengadilan memberikan vonis lepas dengan alasan tindakan itu dilakukan sebagai bentuk pembelaan.

Laporan Biro HAM Kemenlu Amerika Serikat juga memaparkan hasil temuan KontraS yang menyebut 16 kematian akibat siksaan dan penyerangan oleh aparat keamanan sepanjang Juni 2020 hingga Mei 2021.

"KontraS juga melaporkan 13 kematian akibat penembakan polisi pada periode yang sama," bunyi laporan tersebut.

Kasus pelanggaran HAM lainnya yang juga disoroti oleh Biro adalah tentang pembunuhan terhadap pengedar narkotika bernama Samsul Egar di Baubau, Sulawesi Tenggara. Menurut laporan media, saat ditangkap, Egar diborgol dan dalam keadaan tak sadarkan diri.

Ia kemudian sempat dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya dinyatakan meninggal. Organisasi HAM menyebut ada sejumlah memar di tubuh Egar. Selain itu, pihak keluarga juga baru mendapat penjelasan Egar ditangkap oleh aparat karena terlibat narkoba 28 hari setelah kematiannya.

"Pada 10 September, tidak ada indikasi bahwa pihak berwenang telah menyelidiki laporan atau mengambil tindakan terhadap petugas yang terlibat (dalam pembunuhan Egar)," bunyi laporan Biro.

https://www.google.com/amp/s/nasiona...amerika?espv=1

Amerika ada Biro HAM untuk menyelidiki kasus kasus HAM diseluruh dunia, kok bisa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ziqifans dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
Ini mah amrik caper aja
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan jongos.widodo memberi reputasi
diemin aja....

anggap anjing menggonggong kafilah berlallu...

maka itu biar kan anjing nya menggonggong...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nasibungkus2020 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Luar biasa, pejuang-pejuang FPI pun mulai mendapat dukungan Amerika Serikat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
03din dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
OOPS WE JUST DRONED 3 MEN AND 7 CHILDREN, BUT IT'S FINE SINCE IT'S """A HONEST MISTAKE"""

Kasus Unlawful Killing Laskar FPI Dibahas Biro HAM Amerika Serikat

profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bukti bahwa kadrun sinophobia itu pemuja BARAT

Hati hati propaganda sinophobia
profile-picture
profile-picture
essholl dan jongos.widodo memberi reputasi
Quote:


Kasus FPI ini bisa dijawab oleh RI dgn kasus george Floyd.....
itu baru Apple to Apple







anjeng komunis china ahyan dungu @budakdelusi mesti baca tulisan gw ini biar ngerti arti apple to apple
emoticon-Leh Uga

Quote:


ahyan jaing dungu NGAKU gonggong LAGI....

Ahyan Bujerkomunis china spesialis gonggong NGAKU..

buahhahhaha
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
cysers1 dan 03din memberi reputasi
Diubah oleh suryahendro
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ap gara2 G20 ttp ngundang rusia.. ada yg ngobok2 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Akhirnyaa...efpei didukung mamarika

emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Versi Ameriki gimana ini detailnya??


Penasaran. emoticon-Cool




profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Mulai dah senggol2.ini karena G20 nih
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan jongos.widodo memberi reputasi
Fpi proxy cia tugas bikin rusuh kedok agama.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gak usah ladenin HAMerika gan. kentut aja kalah bauknya. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
jongos.widodo dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pura2 lupa george floyd emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 2 lainnya memberi reputasi
Laskar fetamvuran monggo hijrah ke wasington.
Bebas ngapain aja, ada ham.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan jongos.widodo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
itu kan guguknya amrik, dibunuh ya marah emoticon-Big Grin
profile-picture
jongos.widodo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sangat jelas, FPI adalah antek amerika emoticon-Shakehand2
profile-picture
jongos.widodo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wajar gan AS nyoroti HAM disini karena mereka punya banyak kepentingan di indonesia, investasinya hampir di segala bidang.
profile-picture
jongos.widodo memberi reputasi
Amerika ini beneran gak mau maen di Indonesia ky di Suriah , Afgan, ? Ayolah disini minyaknya banyak bisa buat stok, belom bahan batrenya
profile-picture
jongos.widodo memberi reputasi
Quote:


maksud loe jakarta di hancurkan kayak di damaskus gitu?? pantesan ramalan alm. mbak you dulu bilang di 2022 indon bakal banyak benda asing yang jatuh dari langit.. selamat.. doa loe terkabul.. jakarta bakal dihujani banyak rudal..
profile-picture
jongos.widodo memberi reputasi
Diubah oleh supardiasu
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di