millenieAvatar border
TS
millenie
Jangan Salah Sangka Tumbuhan Ini Mematikan, bukan Malah Dijadiin Tanaman Hias!

Halo manusia bumi, jumpa lagi dengan ane di kaskus forum. Nah di kesempatan kali ini ane bakal bikin part dua dari thread ane berjudul ‘Jika Kalian Melihat Tanaman Ini, Ngacir Secepat Mungkin bukan Malah Selfie!’. Dan karena menurut ane ini penting dan bermanfaat karena banyak orang yang malah tak tahu bahwa tumbuh-tumbuhan beracun di anggap tanamam hias.

jadi jika kalian punya soudara, temen atau emak yang menanam ini sebagai tanaman hias di rumah sebaik nya beri tahu bahwa tumbuhan tersebut mematikan dan beracun, apa lagi jika mereka punya anak kecil di rumah, yang nama nya anak kecil pasti sering makan apa saja kan. Jadi berikut ini beberapa tumbuhan beracun yang sering di jadikan dan di anaggap tanaman hias, cekidot:

1. Kuping Gajah 

Spoiler for spoiler:


Tumbuhan yang mematikan tapi sering di jadikan tanaman hias oleh orang-orang yang pertama adalah kuping gajah, jujur ane sering liat ini di depan rumah orang-orang mana pot nya dari kaleng-kaleng bekas lagi. tapi apakah kalian tahu kuping gajah itu ternyata memiliki racun yang berbahaya jika tak sengaja tertelan, efek nya iritasi dan pembengkakan di area mulut, lidah, bibir, serta tenggorokan. gejala yang paling parah adalah susah bernafas.

2. Lidah Mertua 

Spoiler for spoiler:


Sebener nya dari nama nya saja udah mematikan, kita tahu sendiri yang nama nya lidah mertua itu sekali nya udah nyir-nyir langsung mak jleb. tapi terlepas tumbuhan ini punya beberapa manfaat salah satu nya untuk menyaring udara kotor, lidah mertua juga menyimpan racun yang mematikan jika tertelan secara tak sengaja terutama bagi anak-anak, maka hal yang terjadi pada anak tersebut adalah muntah dah diare.

3. Tanaman dolar

Spoiler for spoiler:


tumbuhan yang sering di jadikan tanamam hias oleh emak-emak di depan rumah, ruang tamu atau perkaraaan rumah nya adalah Tanaman dollar. terlepas dari bentuk daun nya yang cantrik tapi tanaman ini itu sebenernya mengadung racun yang tidak berbahaya, tapi jika getah terkana anak-anak auto bentol-bentol.

4. Brugmansia

Spoiler for spoiler:


Tumbuhan yang mematikan ke empat ada Brugmansia atau orang sini menyebut nya bunga terompet karena bentuk nya mirip terompet, tapi pakah kalia tahu bahwa tanaman ini itu beracun terlepas dari bentuk nya yang cantrik.

bungga terompet sendiri mengaung apa yang nama nya senyawa skopolamin dan atropine.jika misal sengaja di makan akan menyabakan  demam tinggi, jack spot, gelisah tak menentu, kebingungan, halusinasi, kejang dan melemahkan pernapasan.

5. Kamboja Jepang

Spoiler for spoiler:


Sebenernya tidak semua jenis kamboja itu memiliki racun, beberapa bahkan malah di jadikan teh tapi untuk kamboja jenis jepang yang bunga nya merah muda itu memiliki racun bestie. dari berbagai sumber racun nya itu bisa untuk berburu bintang kelas berat seperti bison. jadi di afrika untuk berburu mereka mengunakan getah dari kamboja jenis ini.

Nah itu dia bebera info tentang rumbuhan yang sering di jadikan tanaman hias rumahan padahal punya racun, semoga bermanfaat. beri tanggapan kalian terkait tumbuhan dia atas, dan terimakasih sudah mampir semoga puasa kalian lancar amin.

Penulis: millenie

Sumberlinklink 2link 3link 4link 5

catros
bandit18
andika4682
andika4682 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
8.1K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan