.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Kenapa Siswa Sekolah Malu Untuk Bertanya?




Halo sobat kaskus dimanapun anda berada, bagaimana puasa hari ini masih sering emosi atau tidak bisa mengontrol birahi? Daripada pusing, mending ente baca-baca thread kaskus aja gan.

Buat kaskuser yang masih pelajar khususnya pernahkah kalau guru memberikan kesempatan bertanya, kenapa rata-rata siswanya hampir semuanya terdiam plonga-plongo tengok kanan-kiri gak ada juga yang angkat tangan.



Sampai bel berbunyi usai pertanyaan pun tidak dimunculkan, entah sudah paham, sudah tahu atau sudah pintar, hanya dirinyalah yang tahu. Biasanya kalau tak ada pertanyaan guru langsung melanjutkan pembahasan selanjutnya.

Dan semua siswa kembali mendengarkan ada yang ngupil, garuk-garuk kepala, bahkan ada yang meditasi ke alam mimpi. Ketika guru beres mengajar, langsung deh kasak kusuk cari tahu apa pelajaran yang tadi diterangkan dengan tanya teman, atau tanya google, buka youtube dan lain sebagainya karena masih ada yang tidak mengerti.



Nah, pertanyaannya kenapa pelajar sekolah malu untuk bertanya?

Ada hipotesis seperti mereka yang bertanya takut dianggap bodoh, sudah diterangkan kok ndak paham juga. Mungkin di beberapa siswa ada yang ingin bertanya, namun kalau pertanyaan terkesan sederhana justru menjadikan candaan teman sekelas, ujungnya kena bully.



Bahkan walau rasa ingin tahu itu besar, karena sering bertanya akan dikatakan sosok yang menganggu, apapun itu serinh ditanyakan bukankah itu menjadi ribet, berisik, menganggu ketentraman sekitar?

Namun ada juga yang beranggapan budaya pelajar asia memang pasif, berbeda dengan pelajar barat yang lebih aktif dan interaktif. Tapi ternyata pandangan itu salah, bertanya masih belum menjadi prioritas bagi pelajar alademisi di deluruh dunia.



Ini semua disebabkan dengan standard pendidikan yang terlalu berambisi, hingga siswa sudah lelah untuk bertanya karena otak mereka sudah banyak dijejali oleh berbagai macam ilmu pengetahuan.

Akhirnya pinter kagak stress pun meningkat, inilah kenapa akhirnya banyak para pelajar lebih suka healing dibandingkan belajar. Maka, pertanyaan seputar pelajaran untuk apa juga diajukan.



Tapi kalau pertanyaan seputar pemeran dewasa pemersatu bangsa, tanpa disuruh bertanyapun pasti akan dulu-duluan angkat tangan untuk menanyakan hal yang lebih detil, hingga bertanya tentang link.

Jadi bertanya itu bukan karena malu, hanya saja bertanya itu perlu lingkungan yang nyaman, dan pembahasan yang ingin ditanyakan juga menarik.



Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.


By r4hma

Sumber klik, klik









muhmantri
dumpsys
emineminna
emineminna dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.4K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan