masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Apa Sih Alasan yang Membuat Seseorang Susah Move On dari Mantan? Ini Jawabannya
Masih sering bahas mantan dan banding-bandingkan dengan sosok yang baru?
Apa sih alasan yang sering membuat susay move on?


Mantan pacar, suami, atau istri, seringkali masih ada dan melekat erat dibenak karena berbagai macam alasan.

Bukan hanya dikenang dalam ingatan, bahkan tidak sedikit orang yang terus-terusan menceritakan tentang masa lalu bersama mantan, baik itu cerita baik, buruk, susah, atau senang bersama.

Dapat dikatakan saat seseorang masih sering membicarakan atau membahas tentang mantan itu tandanya mereka gagal atau susah untuk move on. Sulit untuk kembali menjalani hidup yang baru karena masih terkenang akan masa lalu.

Mungkin Agan dan Sista disinipun pernag merasakan hal serupa, dimana untuk melupakan mantan membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bahkan sampai bertahun-tahun.

Tentu susah move on atau gagal move on ini terjadi bukan tanpa sebab ya GanSis.
Selain memang karena ada kenangan masa lalu bersama, pasti ada alasan-alasan lain yang membuat seseorang susah move on dari mantan.

Apa saja alasan seseorang bisa mengalami susah move on dari mantan?
Berikut ini beberapa alasan pastinya GanSis.




1. Masih Cinta

Putus bukan berarti sudah tidak cinta lagi ya GanSis. Ada banyak kemungkinan seseorang lebih memutuskan untuk putus dari kekasihnya seperti ketidak adanya kepastian, restu, atau bahkan salah satu memilih untuk mengakhiri hubungan.

Itulah sebabnya kenapa masih ada seseorang yang sulit untuk move on dari mantan dan berharap akan ada waktu untuk bisa kembali bersama.

2. Belum Menerima Keadaan

Menerima keadaan untuk putus dari seseorang yang sudah lama ada dan mengerti, ini sangat tidak mudah GanSis.

Tidak sedikit orang yang menyesal telah memutuskan pacarnya hanya sebuah kesalahan kecil yang akhirnya menjadi besar karena keegoisan masing-masing. Disinilah momen dimana seseorang akan sulit move on karena belum bisa menerima keadaan sebab adanya rasa penyesalan.

3. Tidak Lebih Indah

Kehidupan tidak lebih indah setelah putus dari mantan juga bisa menjadi alasan kenapa seseorang masih belum juga bida move on GanSis.

Meskipun telah memiliki pasangan baru tapi belum bisa melupakan mantan lama, bisa jadi karena yang baru tidak bisa memberikan kebahagiaan lebih dari si mantan.

4. Iri Melihat Mantan Bahagia

Iri melihat mantan bahagia dengan pasangan barunya juga bisa menjadi salah satu alasan kenapa seseorang gagal move on dan sulit menerima kenyataan hidup GanSis.

Seseorang dengan karakter yang seperti ini akan banyak berandai-andai tentang masa lalu, dan memposisikannya pada masa sekarang yang dia sendiri bukan lagi menjadi siapa-siapa dari sang mantan. Miris memang, namun ini adalah fakta yang banyak ada di sekitar kita.

sumber gambar

Bagaimana, apakah ada satu atau dua alasan yang menjadi sebab Agan dan Sista untuk susah move on dari mantan sampai saat ini?

Lupakan mantan GanSis, karena mereka hanya seseorang yang sekejap singgah untuk memberikan pelajaran, pendewasaan, dan kenangan.

Jangan pernah bebani pikiran Agan dan Sista dengan sosok mantan karena itu akan menyakitkan.
Lebih baik Agan dan Sista mencari yanf terbaik karena Tuhan telah menyediakan takdir yang lebih baik dan itu bukan dari mantan.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
MasterSims
emineminna
nawir98
nawir98 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.8K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan