Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
AKP Rudi Wira Diserang Massa Saat Evakuasi Mobil Terjebak di Tol Depan DPR
AKP Rudi Wira Diserang Massa Saat Evakuasi Mobil Terjebak di Tol Depan DPRJakarta - Enam orang anggota polisi terluka dalam insiden kericuhan demo 11 April di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Salah satunya yakni perwira Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bernama AKP Rudi Wira.

Rudi Wira dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur akibat luka yang dideritanya. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjengungknya malam ini.

"Malam ini saya beserta staf baru saja melihat keadaan dari AKP Rudi Wira, anggota Polantas Polda Metro Jaya yang tadi pada saat kejadian di depan DPR/MPR menjadi korban dari penganiayaan yang dilakukan oleh massa," ujar Kombes Sambodo di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (11/4/2022).

Sambodo menjelaskan, Senin (11/4) sore tadi, Rudi Wira bersama jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya sedang mengevakuasi kendaraan yang terjebak di Tol Dalam Kota. Tapi tiba-tiba, sekelompok massa menyerang AKP Wira hingga terluka.

"Kami kemudian berusaha mengevakuasi kendaraan tersebut, namun tiba-tiba kami diserang oleh massa liar yang berada di dalam tol tersebut," jelas Sambodo.

Sambodo mengatakan kondisi Rudi Wira saat ini stabil. Rudi Wira mengalami luka di kepala bagian belakang akibat pengeroyokan massa tersebut.

"Untuk kondisi AKP Rudi Wira saat ini dalam keadaan stabil, hasil pemeriksaan ada memar luka pada bagian kepala belakang," imbuh Sambodo.

Sambodo mengatakan massa mengeroyok Rudi dengan lemparan batu dan benda tumpul lainnya. Hal ini mengakibatkan Rudi juga mengalami memar pada paru-paru dan pinggang bagian belakang.

"Kemudian memar pada dada diduga akibat pukulan dari benda tumpul, mungkin batu sehingga menyebabkan memar pada paru-paru. Kemudian pada pinggang bagian belakang juga itu akibat dari pukulan," jelas Sambodo.


6 Polisi Diserang Saat Selamatkan Ade Armando

Demo 11 April di depan DPR berakhir ricuh sore tadi. Sekelompok massa non-mahasiswa juga melakukan pengeroyokan terhadap dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando hingga babak belur.

Sebanyak 6 polisi ikut terluka saat menyelamatkan Ade Armando dari amukan massa. Ade Armando dikeroyok secara beringas oleh massa.

"Yang bersangkutan (Ade Armando) dipukul, diinjak, terluka di kepala sehingga kami melakukan tindakan-tindakan terukur untuk menyelamatkan nyawa yang bersangkutan," kata Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini mengatakan massa non-mahasiswa melakukan penyerangan saat polisi menyelamatkan Ade Armando.

"Pada saat anggota kami melakukan evakuasi, massa non-mahasiswa bertambah beringas menyerang anggota sehingga 6 anggota kami yang melakukan evakuasi terluka. Ini ada gambar saya tunjukkan anggota yang melakukan evakuasi menolong Saudara Ade Armando," ujar Fadil.

Fadil mengatakan timnya langsung bergerak tadi malam. Ia memastikan akan mengejar para pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando.
https://news.detik.com/berita/d-6028...ol-depan-dpr/2
Parah...emoticon-Traveller


37sanchi
snoopze
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
815
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan