Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kelebihan.bayarAvatar border
TS
kelebihan.bayar
Kapolda Metro: Ade Armando Diinjak-Dipukul, Alami Luka di Kepala
masyaallah

Kapolda Metro: Ade Armando Diinjak-Dipukul, Alami Luka di Kepala
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan insiden pemukulan terhadap Ade Armando oleh massa aksi nonmahasiswa. Fadli menyebut Ade Armando dipukul hingga diinjak sampai mengalami luka-luka di bagian kepala.
Awalnya Fadil menjelaskan, insiden pemukulan terhadap Ade Armando terjadi ketika mahasiswa mulai membubarkan diri. Dia menyebut saat itu ada massa aksi yang bukan mahasiswa tiba-tiba melakukan pengeroyokan.
"Setelah diterima dan mahasiswa kembali, ada sekelompok massa yang kami sudah identifikasi melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap saudara Ade Armando," kata Fadil saat konferensi pers di DPR/MPR, Senin (11/4/2022).
Fadil menyebut ketika itu Ade Armando dipukul hingga diinjak oleh massa aksi tersebut. Dia menyebut Ade Armando pun mengalami luka di bagian kepala akibat tindakan pemukulan tersebut.
"Yang bersangkutan dipukul, diinjak, terluka di kepala. Kondisi Ade Armando cukup memprihatinkan beliau terluka di kepala," ucapnya.
Ketika itu, Fadli menyebut pihaknya langsung berupaya menyelamatkan Ade Armando. Namun, saat itu, kata dia, massa yang bukan mahasiswa justru beringas dan melukai polisi yang berupaya melakukan evakuasi.
"Kami melakukan tindakan-tindakan terukur untuk menyelamatkan nyawa yang bersangkutan. Pada saat anggota kami melakukan evakuasi, massa nonmahasiswa bertambah beringas, menyerang anggota sehingga 6 anggota kami yang lakukan evakuasi terluka," jelasnya.
Atas insiden itu, dia pun menegaskan bahwa tim akan segera bergerak. Tim akan bergerak menindak para pelanggar dalam demonstrasi ini.
"Malam ini juga tim akan bergerak sesuai janji saya, akan menindak tegas siapa saja yang melanggar pelanggaran hukum," tuturnya.
https://news.detik.com/.../kapolda-m...ade-armando....
Kapolda Metro: Kondisi Ade Armando Cukup Memprihatinkan
Ade Armando sudah dibawa ke rumah sakit setelah dikeroyok massa dalam aksi 11 April 2022 di sekitar gedung DPR RI. Kondisi Ade Armando disebut memprihatinkan.
"Kondisi Ade Armando cukup memprihatinkan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam konferensi pers di gedung DPR RI, Senin (11/4/2022).
Kapolda menyebut Ade Armando terluka di bagian kepala. Ade Armando sudah mendapat pertolongan dari dokter rumah sakit.
"Beliau terluka di bagian kepala. Sekarang tim dokter PMJ sudah membawa beliau ke rumah sakit dan sudah mendapat pertolongan tim dokter rumah sakit," katanya.
Ade Armando saat ini dirawat di rumah sakit. "Ade Armando dirawat di RS Siloam Semanggi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan saat dihubungi detikcom.
Ade Armando menjadi korban pengeroyokan di tengah-tengah aksi demo 11 April di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Dia mengalami luka cukup parah.
"Ade Armando benar jadi korban pemukulan di dalam aksi demo tadi. Yang pertama dipukulnya bukan petugas, tetapi oleh sesama massa aksi," ujar Zulpan.
Zulpan mengatakan Ade Armando babak belur akibat kejadian itu. Zulpan juga mengatakan celana Ade Armando dilucuti oleh massa.

Polisi Tangkap Sejumlah Orang Terkait Pemukulan Ade Armando di DPR
Polisi menangkap sejumlah orang terkait pemukulan dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando. Saat ini polisi masih memeriksa sejumlah orang tersebut.
"Iya ada sejumlah orang yang diamankan, tapi masih kita pilah-pilah dahulu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan, Senin (11/4/2022).
Zulpan belum merinci berapa banyak peserta demo yang ditangkap polisi. Namun, ia mengatakan, tidak semuanya yang ditangkap adalah pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando.
"Masih kita pilah-pilah, yang melempar, yang melakukan pemukulan. Tidak semua (terkait Ade Armando), tetapi juga ada provokator," imbuh Zulpan.
Saat ini sejumlah orang tersebut diamankan di Polda Metro Jaya. Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap para terduga pelaku.
Ade Armando Dikeroyok
Sebelumnya diketahui, Ade Armando menjadi korban pengeroyokan di tengah-tengah aksi demo 11 April di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Dia mengalami luka cukup parah.
"Kita lihat pemukulannya cukup melukai korban, Ade Armando, karena lukanya cukup parah, karena terlihat celananya diturunkan," kata Zulpan.
Zulpan belum mengetahui pasti pemukulan yang dialami Ade Armando. Dia mengatakan saat ini korban sudah diberi perawatan.
"Sehingga dilakukan pertolongan oleh kepolisian, diselamatkan. Sekarang ini dilakukan perawatan," kata Zulpan.
Dia mengatakan Ade Armando diduga dipukuli sekelompok orang di tengah aksi. Dia mengaku belum mengetahui motif pemukulan terhadap Ade Armando.
"Ade Armando betul tadi mengalami pemukulan oleh sekelompok orang yang ada di dalam kegiatan aksi. Jadi yang perlu ditegaskan, pemukulan itu bukan oleh petugas," ucapnya.
"Kita belum tahu motif dia dilakukan pemukulan," tambahnya.
[url=https://l.facebook.com/l.php?u=https%3A%2F%2Fnews.detik.com%2Fberita%2Fd-6027694%2Fpolisi-tangkap-sejumlah-orang-terkait-pemukulan-ade-armando-di-dpr%3Ffbclid%3DIwAR03hXCC-4_qER-D-M4pxIQUTSDS7SZP2RBt5dYJ61oS0O2G9XjUbW0uvDA&h=AT2NsWUOOlp_lWtrS4V9f7741-F99A3bLTZRMxIYuB_gUJ3-fLFFn1QdwCvRSR8MAUQTjYoD8MQwD_gNuBy92KUfBPZukSmy7OJtmXMRc56zfoaVZI05FxTEVh3k&__tn__=-UK-R&c[0]=AT3PccI23QW-EE471o5E-S8sWydXPMgmf1ScUNSg92bRsSkQkoXw6Mt-PPj-aHtbnqi81fCndpbkNMJx-xX-CgTOimBw6po1CfDarRqC64t0Uma8KhTVSejMhv9cEk-grq9cgkGVtjS6E07vEwe9laJ8U73NzJdOZqh0FWpPbvVJ77HhhEZZ7MXPVzgsrIBxh9jzcS8CUHDpdEM]https://news.detik.com/.../polisi-tangkap-sejumlah-orang...[/url].

MasterSims
muhamad.hanif.2
nocnormal
nocnormal dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan