Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Iadies.hunter01Avatar border
TS
Iadies.hunter01
Jokowi Tindak Anak Buahnya yang Bicara Soal Wacana Penundaan Pemilu, Termasuk Luhut
Jokowi Harus Tindak Anak Buahnya yang Bicara Soal Wacana Penundaan Pemilu, Termasuk Luhut


Jokowi Tindak Anak Buahnya yang Bicara Soal Wacana Penundaan Pemilu, Termasuk Luhut
Ilustrasi mahasiswa memblokade pertigaan jalan protokol Andi Pangeran Pettarani dan Sultan Alauddin menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan tiga periode presiden, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (7/4/2022). ANTARA/Darwin Fatir.


Presiden Joko Widodo harus mengevaluasi para menterinya yang sempat menyampaikan soal wacana penundaan Pemilu 2024, seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Pusat Tumpal Panggabean, menanggapi aksi penolakan yang dilakukan oleh mahasiswa di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Presiden Jokowi harus memberi sanksi yang membuat keonaran, menteri-menteri yang memancing soal perpanjangan tiga periode. Presiden juga harus mengevaluasi Luhut yang menyebut mempunyai big data rakyat Indonesia yang menginginkan tiga periode," ujarnya kepada Sumut.JPNN.com, Senin (11/4).

Tumpal menyebut gerakan aksi yang dilakukan oleh mahasiswa di Indonesia merupakan representasi keresahan masyarakat. Untuk itu, yang menjadi tuntutan dari mahasiswa sudah seharusnya direspons oleh pemerintah.

"Terkait demo hari ini adik-adik mahasiswa adalah sesuatu yang sangat wajar, karena memang keresahan mahasiswa itu adalah keresahan masyarakat. Jadi, pemerintah jangan alergi terhadap aksi hari ini, pemerintah justru harus meresponsnya dengan mengevaluasi dan menginstropeksi kinerja mereka (menteri-menteri)," ujarnya. 

Dia juga meminta agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowoagar memerintahkan jajarannya untuk tidak represif dalam melakukan pengamanan aksi. Dia berharap agar pihak kepolisian bisa bersikap persuasif dengan massa aksi.

"Tolonglah pak polisi, Pak Kapolri perintahkan anggotanya jangan represif terhadap adik-adik mahasiswa, coba berupaya melakukan upaya persuasif agar tidak terus terjadi benturan antara mahasiswa yang aksi dengan kepolisian," pungkasnya.


https://sumut.jpnn.com/sumut-terkini...k-luhut?page=2





accelero
gmc.yukon
za4d1
za4d1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan