Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kecimprinkAvatar border
TS
kecimprink
Viral! Beredar Percakapan Diduga Buzzer Minta Bayaran dan Seret Denny Siregar
Viral! Beredar Percakapan Diduga Buzzer Minta Bayaran dan Seret Denny Siregar

Beredar percakapan yang berisikan membahas buzzer minta bayaran kepada seseorang yang viral di media sosial.

Percakapan buzzer tersebut diketahui dari tangkapan layar akun twitter politikus Partai Demokrat Susilawati.

"Yang saya hadapi selama ini teman-teman yang real kan. Bukan pok-pok yang dibayar seperti ini?," tulis keterangan caption Susilwati.

Berdasarkan tangkapan layar itu menampilkan sebuah percapakan salah satu buzzer di akun facebook tengah meminta bayaran pada seseorang.

Bahkan nama pegiat media sosial Deni Siregar turut terseret dalam percakapan yang diduga sesama buzzer tersebut.

"Bambang Ira*** iya sob, tolong usahain ya. Nggak mungkin kita kerja gratis. Beli kouta pakai uang, dah itu kita dipaksa hina ulama. Kalau bukan karena dibayar gue takut dosa sob," kata akun Diana Ari***.

"Diana Ari*** iya mbak, kita usahain kontak Deni Siregar nanti. Kita kerja aja terus, tahan aja bullyan kadrun," jawab akun Bambang Ira***.

"Bambang Ira*** iya, usahain ya sob," pinta akun Diana Ari**.

Sontak saja beredarnya percakapan antar buzzer itu mematik perhatian warganet. Tak dari dari mereka ramai memberikan ragam tanggapan.

"Bener bund tiap mencuit seperti selalu mencoba memancing kericuhan. Heran apa coba maksudnya," kata akun @Karmina**.

"Mau hoax mau bener, apa iya hari gini ada yang gratis? Apa ada orang mati-matian ngeBuzzerRP gak dibayar? Dapur gak bisa ngebul pakai terima kasih," ungkap akun @dimasprem**.

Screenshot tahun 2018 nongol lagi.Gak ada yang baru ya," imbuh akun @Trisiyo**.

"Katanya pinter masak fake chat aja percaya mbak, piye toh. Kalau pun ada tim buzzer gak mungkin bececeran pamerin begituan. Apalagi facebook yang notabene tema-teman sendiri yang baca. Buzzer dibayar istana itu ada untuk kampanye program. Kalau melawan oplosan kami berjuang sendiri demi RI," sahut akun @suna**.

"Mending dihapus cuitannya kak @SisiwittFrida. Sudah dewasa, sudah mampu memilah, mana yang layak di share dan mana yang kaga layak," timpal akun @AyamSeg**.

Arti Buzzer

Dilansir dari Suara.com, dalam terjemahan langsung, buzzer juga dikenal sebagai pendengung. Buzzer adalah orang atau sekelompok orang yang bergerak secara terorganisir di dunia maya, untuk menyuarakan satu pendapat yang sama atau senada, dengan maksud mempengaruhi opini publik secara luas.

Meski sebenarnya buzzer juga bisa saja seorang individu yang ‘bergerak’ secara mandiri. Namun istilah buzzer ini banyak melekat pada akun-akun yang bergerak kolektif ketika menanggapi atau menyuarakan isu tertentu.

Meski demikian, sebenarnya buzzer sendiri awalnya banyak digunakan dalam praktek pemasaran digital. Tujuannya sederhana, untuk mempromosikan satu produk atau jasa tertentu agar masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan paparan informasi dan mengenal atau membeli produk atau jasa tersebut.

Pergeseran besar pada peran buzzer ditengarai terjadi pada medio tahun 2019. Dimana saat itu suasana politik tengah memanas dan berbagai gerakan di dunia maya semakin aktif.

Buzzer kemudian dijadikan sebutan orang-orang yang memiliki pandangan dan opini serupa, dan bertujuan menggiring opini masyarakat luas sesuai dengan agendanya.

https://jateng.suara.com/amp/read/20...-denny-siregar
muhamad.hanif.2
indrastrid
bukan.bomat
bukan.bomat dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.9K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan