Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Karma Untuk Rusia


Tanpa terasa sudah satu setengah bulan lamanya sejak Rusia memulai invasinya ke Ukraina. Segala macam berita mulai dari yang konyol hingga yang tragis telah kita lihat setiap harinya dan ketakutan akibat kekhawatiran kemungkinan perang dunia ketiga masih belum sepenuhnya hilang. Setiap hari, warga Ukraina maupun prajurit Rusia terus berguguran, hal ini pun mencuri perhatian dari seluruh dunia.

Sudah banyak usaha yang dilakukan demi menyelesaikan konflik ini, salah satunya adalah pemberian begitu banyak sanksi bagi Rusia yang dilakukan oleh banyak negara-negara besar. Awalnya Rusia seolah masa bodo dengan pendapat negara lain, Vladimir Putin sendiri malah mengancam dunia agar tidak ikut campur, tetapi akhirnya sanksi-sanksi ini mulai memberikan dampak serius bagi perekonomian Rusia.



Dikabarkan Rusia menghabiskan sekitar 285 trilliun rupiah per harinya untuk melancarkan invasi. Tentunya itu bukanlah jumlah yang sedikit terlebih jika terus berlangsung selama sebulan. Banyaknya pengeluaran untuk membeli persenjataan, ditambah dengan sanksi-sanksi dari berbagai negara, akhirnya berujung pada inflasi dan kenaikan harga barang.

Bukan hal yang mengejutkan sebenarnya. Dengan kepanikan setiap harinya membuat warga Rusia cenderung melakukan panic buying dan sanksi-sanksi Amerika dan negara-negara barat membuat laju perekonomian Rusia terhenti. Ekspor dan impor Rusia pun banyak mengalami gangguan dan berujung pada kekurangan suku cadang untuk melakukan produksi dan berujung pada PHK.



Pemangkasan pekerja, kenaikan harga, pelemahan mata uang, berbagai blokir di internet, dan akhirnya sumpah serapah dari seluruh dunia. Ekonomi Rusia mendapat hantaman keras dan entah apakah sanggup untuk kembali pulih. Jika Rusia terus melakukan invasi dan Ukraina terus berjuang untuk bertahan maka mungkin Rusia lah yang akan tumbang lebih dulu dan jika kekacauan ekonomi terus berlanjut maka bukan tak mungkin Rusia akan mengalami krisis moneter yang berujung pada kudeta.

Pada akhirnya hanya penjual senjata api lah yang diuntungkan dari konflik ini. Beberapa perundingan sudah dijalankan dan tampaknya ada sedikit harapan untuk perdamaian. Marilah kita kerahkan segenap jiwa raga agar perselisihan yang meresahkan ini segera menemui akhirnya.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur sumur
Diubah oleh ih.sul 08-04-2022 01:08
carrebian91
bachtiaramin13
westciss
westciss dan 29 lainnya memberi reputasi
10
15.4K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan