ilhamkhan416Avatar border
TS
ilhamkhan416
Ini yang Terjadi Jika Kalian Terjebak Bersama Ribuan Nyamuk


nyamuk. Hama abadi. Begitu kecil. Namun begitu mengganggu. Gigitan nyamuk bisa membuat Anda menggaruk selama berjam-jam.

Tetapi bagaimana jika Anda digigit lebih dari satu tapi banyak? (Berteriak) Aaarrkkkkkk......

Bagaimana jika Anda menemukan diri Anda dikelilingi oleh ribuan nyamuk?

Konten Sensitif


(Bugs swarming) Ini Ada 3.500 spesies nyamuk di seluruh dunia. Untungnya, hanya beberapa ratus
spesies yang meminum darah manusia.

Bagaimana rasanya digigit oleh ribuan dari mereka? Bisakah kawanan yang cukup besar membunuhmu?

Nyamuk betina menggunakan lebih dari 150 reseptor untuk menemukan korbannya. Mereka membutuhkan makan darah sebelum mereka dapat bertelur.

Nyamuk jantan, di sisi lain, adalah vegetarian dan senang memakan tanaman.

Nyamuk memiliki mulut dengan enam bagian seperti jarum, yang mereka gunakan untuk menusuk dan mengunci kulit Anda. Saat mereka makan, air liur mereka melepaskan antikoagulan yang mencegah darah Anda membeku. Hal ini menyebabkan reaksi alergi yang menyebabkan gatal, benjolan merah pada kulit Anda.

Seekor nyamuk akan minum sekitar 5 mikroliter (0,00017 oz) darah. Itu tidak banyak, mengingat ketika Anda mendonorkan darah, Anda memberikan sekitar 0,45 L (15,8 oz). Tapi bagaimana Anda menghadapi lebih dari satu nyamuk. Di ruangan ini, ada ratusan ribu makhluk kecil yang menunggu untuk berpesta dengan Anda.

Bagaimana cara nyamuk memilih korbannya? Para ilmuwan tidak tahu mengapa beberapa orang tampak lebih cocok dengan nyamuk. Tapi, mereka tahu bahwa hama melacak Anda dari karbon dioksida yang Anda hembuskan. Mereka mendeteksi panas tubuh Anda dan asap lemak yang keluar dari kulit Anda. Nyamuk tertarik pada kombinasi bau badan, panas, karbon dioksida, dan pakaian gelap Anda. Dan jika Anda memiliki golongan darah O, Anda dianggap sebagai makanan lezat.

Tetapi jika Anda terjebak di ruangan yang penuh dengan mereka, yah, mereka tidak akan pilih-pilih. Ketika nyamuk menggigit, ia dapat menginfeksi Anda dengan malaria, Nil Barat, demam berdarah, Zika atau demam kuning, di antara penyakit dan parasit lainnya.

Infeksi ini dapat menyebabkan reaksi yang parah, termasuk sakit, mual, penyakit hati, koma dan kematian. Malaria saja menginfeksi sekitar 250 juta orang di seluruh dunia setiap tahun, membunuh satu juta. Tapi Anda akan senang mengetahui tidak ada nyamuk di ruangan ini yang membawa penyakit. Sejauh yang kami tahu. Lagi pula, kami tidak kejam. Sayangnya, Anda kehabisan semprotan serangga, dan mereka bergerak cepat. Melambaikan tangan dengan liar sepertinya tidak membantu.

Ada terlalu banyak dari mereka. Gigitan pertama tidak terlalu buruk. Tapi kemudian datang yang kedua dan ketiga. Dalam beberapa menit, Anda diliputi oleh pengisap darah yang lapar. Dibutuhkan 90.000 gigitan sebelum Anda kehilangan darah sebanyak yang Anda lakukan saat mendonor.

Rasa sakit dan gatal akan sangat mengerikan. Tapi itu belum mengancam jiwa. Selama Anda tidak alergi terhadap gigitan nyamuk. Anda bisa kehilangan darah hingga 14% tanpa efek samping yang berarti. Anda sekarang telah kehilangan sedikit di bawah satu liter (35 oz). Itu sekitar 18% dari suplai darah Anda. Anda mulai merasa pusing, mual dan lemah. Anda mengalami sakit kepala yang semakin parah.

Setelah Anda kehilangan 20% dari darah Anda, Anda akan menderita, anda akan cemas, bingung, sangat berkeringat dan bernapas dengan cepat. Anda sekarang telah digigit sekitar 13 kali per sentimeter persegi (0,15 sq in) kulit. Dan kulit Anda terasa seperti terbakar. (Flames) Jika Anda digigit 1,1 juta kali, jantung Anda bisa berhenti memompa. Anda bisa jatuh koma atau mati.

Pada tahun 1980, kawanan besar membunuh 15 sapi dalam satu malam. Diperkirakan butuh 3,8 juta gigitan untuk menguras satu ekor sapi dari setengah darahnya. Jadi, mungkin lebih baik untuk tidak mengunci diri di ruangan yang penuh dengan pengisap darah kecil ini.

Tetapi jika Anda berpikir nyamuk itu jahat, ada parasit yang lebih menakutkan di luar sana. Kami akan menjelajahinya di episode lain
pilem21
cheria021
dogot
dogot dan 26 lainnya memberi reputasi
27
6.6K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan