Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jhonlenon60Avatar border
TS
jhonlenon60
Jens Stoltenberg Tanggapi Kabar Finlandia dan Swedia Gabung NATO
TEMPO.CO, Jakarta - Sekjen NATO Jens Stoltenberg pada Selasa, 5 April 2022, mengungkap NATO akan menyambut dengan tangan terbuka Finlandia dan Swedia jika kedua negara tersebut mau bergabung dengan NATO. Namun Stoltenberg menyerahkan keputusan ini pada Swedia dan Finlandia.  

“Tentu saja mereka yang memutuskan, jika mereka mau (gabung NATO). Saya berharao ke-30 sekutu kamu mau menerima mereka (Swedia dan Finlandia),” kata Stoltenberg.

Menurut Stoltenberg NATO akan mencari cara untuk mengatasi segala kekhawatiran perihal prosedur menjadi anggota NATO mulai dari pengajuan hingga ratifikasi oleh sekutu-sekutu NATO. Ucapan Stoltenberg itu untuk mengacu pada kemungkinan pembalasan Rusia sebelum kedua negara tersebut sepenuhnya berada di bawah perlindungan NATO.

NATO atau North Atlantic Treaty Organization adalah sebuah organisasi lintas negara di bidang militer. Anggota NATO saat ini berjumlah 30 negara, dimana 28 negara ada di wilayah Eropa dan 2 anggota ada di Amerika Utara.

Perang di Ukraina salah satunya dipicu sikap Ukraina. Ukraina adalah negara bekas pecahan Uni Soviet, yang ingin menjadi negara anggota NATO dan Uni Eropa. Tindakan Ukraina itu, dipandang Moskow bisa mengancam keamanan dan pengaruh Rusia.  

https://dunia.tempo.co/read/1579264/...ia-gabung-nato

Kayaknya bakal diproses melalui jalur cepat nih. emoticon-Big Grin
Apakah si diktator sinting itu akan buat front baru di Skandinavia atau cuman bisa mojok doang meratapi nasib di bunker mewahnya ? emoticon-Big Grin
Dipikir dengan ngebully ukraina akan membuat takut negara2 eropa yg masih waras apa ? emoticon-Big Grin
chromie
suryahendro
MasterSims
MasterSims dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan