KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gaji Pegawai Pertamina Naik, Intip Besarannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/624d04f96af79857c5527230/gaji-pegawai-pertamina-naik-intip-besarannya

Gaji Pegawai Pertamina Naik, Intip Besarannya

Gaji Pegawai Pertamina Naik, Intip Besarannya

JAKARTA - Pegawai Pertamina dikabarkan mengalami kenaikan gaji pada April 2022.
Hal itu setelah adanya kesepakatan antara Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) dengan direksi Pertamina pada akhir 2021.

Diketahui, kesepakatan ini dimediasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan usai serikat pekerja akan melakukan aksi mogok kerja. Namun, hal tersebut urung dilakukan.

Sehingga, Pertamina berjanji akan akan melakukan penyesuaian gaji yang disepakati kedua belah pihak dengan tetap memperhatikan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP).

"Penyesuaian gaji 2021 dan 2022 akan diwujudkan, diimplementasikan kepada seluruh pekerja Pertamina tahun depan bulan April," kata Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri pada Rabu (29/12/2021).


Lantas jadi berapa kenaikan gaji pegawai Pertamina?

Berikut ulasannya seperti dirangkum Okezone, Jakarta, Selasa (5/4/2022):
- Engineer: Rp8,89 juta - Rp21,4 juta.
- Reservoir Engineer: Rp21,84 juta - Rp32,74 juta.
- Chief Supply Chain: Rp63,59 juta - Rp68,97 juta.
- Manager IT Solution: Rp57,5 juta - Rp62,5 juta.
- Engineering Manager: Rp55,5 juta-Rp59,9 juta.
- Pengawas HSE (HSE Supervisor): Rp24,16 - 26,3 juta.
- Pegawai magang bidang HSE (Health, Safety and Environement): Rp5,35-Rp5,77 juta.
- Administrasi: Rp19,4 juta - Rp21,07 juta.
- Staf akuntansi: Rp9,6 juta - Rp10,5 juta.
- HRD: Rp12,8 juta - Rp13,8 juta.
- Customer Service: Rp3,35 juta - Rp3,64 juta.
- Pustakawan (Librarian): Rp4,9 juta - Rp5,2 juta.
- Pekerja kilang: Rp14 juta - Rp26 juta.
- Petugas SPBU: Rp1,9 juta - Rp5,1 juta
- Pegawai magang: Rp1,76 juta - Rp3,07 juta.

Sebagai informasi, Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) buka-bukaan soal kabar kenaikan gaji pegawai Pertamina pada bulan April 2022.

Kenaikan gaji ini merupakan perjanjian bersama antara pihaknya dengan direksi PT Pertamina (Persero) yang dimediasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

"Bukan naik gaji, tapi penyesuaian upah berkala karena inflasi. PNS juga naik gaji tiap tahun," kata Presiden FSPPB Arie Gumilar saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Senin (4/4/2022).

Dia menyebut kenaikan upah pekerja Pertamina karena sudah dua tahun tidak ada penyesuaian. Sementara untuk besarannya tidak jauh dari angka inflasi.

"Penyesuaian ini sudah berlaku dan perhitungkan sejak 1 Januari 2022. Di Perjanjian Bersama sebetulnya sudah disebutkan juga angkanya," katanya.

Gaji naik sesuai inflasi, swasta 1%, PNS naik pake rapat dulu sama menteri tukang palak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MasterSims dan 3 lainnya memberi reputasi
repsol .......
Hmmmmm....
Sopir dan pegawai Pertamini nggk ad ya?

emoticon-Cool
Pak Arie, jatah poppy, sandra dan rosi di tambah yaa.... emoticon-Leh Uga

Gaji Pegawai Pertamina Naik, Intip Besarannya
Gaji Pegawai Pertamina Naik, Intip Besarannya
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan megalomman79 memberi reputasi
Diubah oleh apawaal
Wow bgt tu gajinya
Berbagi rejeki, usai nipuk bersama dengan kenaikan Pertamax emoticon-Leh Uga mayan bisak bwat nyicil honda genio cbs
Komisaris pertamina kenapa gak ngomel2 ngata2in nenek lo di depan serikat pekerja yg demo kemarin?
profile-picture
odjay05 memberi reputasi
PERTAMINA

=

Pertahun
Minyak
Naik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andhikap0287 dan 3 lainnya memberi reputasi
- Pustakawan (Librarian): Rp4,9 juta - Rp5,2 juta

ini maksudnya jaga perpus apa gimana?

emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
andhikap0287 dan angga_nero memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ajagile.... emoticon-Ngakak

Jangan2 ternyata semua yg terjadi sampe sekarang demi kenaikan gaji emoticon-Embarrassment

Ngenes lu bajjer.... udah d minta sumbangan IKN msh susah cari pertalite lg...
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
yg mau dinaekin harganya
dibikin langka dulu ye drunemoticon-Leh Uga
Oi wartawan, kalau judulnya gaji naik, yang ditampilkan berapa besar kenaikannya. Jangan cuma hasil akhirnya.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
Ane ga suka ngintip, gan.
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
kadrun2 di pertamina pesta pora nih emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

serikat pekerjanya cuan cuan cuan emoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
Bagi2 hasil baancak an emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Reservoir engineer??, Emang di pake posisi ini??, Orang minyak mentah aj imporemoticon-Ngakak
Enak banget gajinya naik emoticon-Lempar Bata
wih gede2 banget ya gajinya emoticon-Matabelo
Naikkan harga minyak demi mensejahterahkan para pegawaiemoticon-Kagets
profile-picture
gembaladomba666 memberi reputasi
berita ini sangat tidak menjaga perasaan wong cilik jowo yang selalu dirundung kesusahan.emoticon-Mad (S)


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di