abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Terungkap Alasan, Mengapa Sinetron di TV Indo Selalu Tayang Meski Banyak yang Hujat


Pernah gak sih ente sangat menyukai salah satu sinetron di tv, sampai-sampai gak mau ketinggalan barang satu episode aja? Terus pernah juga gak dikecewakan oleh stasiun televisi itu sendiri karena dengan egois, tanpa menamatkan itu sinetron lalu diganti dengan sinetron lain yang wadididaw?

Kalo pernah berarti kita samaan hehe. Jujur ane pernah dulu suka banget nonton salah satu sinetron di anteve. Malam tuh bela-belain ngebut ngerjain PR supaya bisa cepet nonton itu sinetron. Tapi bukan sinetron rumah tangga atau azab ya, ini sinetron yang tentang sejarah di india itu hehe.

Quote:


Nah dengan seiring waktu, sinetron yang bagus-bagus tadi diganti dengan sinetron yang gak jelas. Mulai dari cinta-cintaan gak jelas, azab-azab, sampai sinetron yang gak nyambung/gak relate. Ya wajar aja kalo sekarang banyak orang-orang beralih dari nonton sinetron tv ke drama korea di netflix dan semacamnya.

Anehnya, sinetron-sinetron gak jelas nan gak bermutu itu tadi kenapa ya masih aja tayang meskipun banyak yang gak suka dan ngehujat? Nah ane dapet satu fakta yang menarik nih dari pengakuan salah satu netizen. Dimana ini berdasarkan pengalaman dia.

Quote:


Jadi satu fakta itu adalah karena pasar dari sinetron-sinetron itu emang bukan buat warga indo, melainkan buat warga luar negeri. Hah kok bisa? Ya bisalah. Yang penting cuan mah bodo amat sama selera netizen hehe.

Menurut pengakuan netizen twitter dengan nama akun @fh43si, sinetron yg tayang di indos1ar, escetv, dan lainnya yang nayangin pagi azab, siang azab, sore azab, malam dangdutan, itu sebenarnya bukan untuk indonesia. Pasarnya bukan indonesia tapi negara tetangga kayak malaysia dan brunei. Dia tau tuh karena udah 3 tahun tinggal di btunei. Jadi cukup tahu kenapa sinetron itu tetep tayang walau di caci maki di negara sendiri.

Quote:


Selain itu dia juga menyarankan, kalo gak percaya coba aja sekali waktu main ke malaysia atau brunei. Coba mampir ke rumah atau apartment mereka. Dan jangan kaget kalau yang di lihat ya sinetron indonesia yang biasanya ditayangin di indo juga, yang mungkin disini kalian udah eneg banget. Tapi disana malah kayak hits banget.

Mungkin sebagian dari gan sis udah tau ya soal ini. Tapi jujur ane baru tau fakta ini. Karena yang ane tau selama ini alasan stasiun tv terus nayangin sinetron gaje dan gamut itu buat ad sense. Eh ternyata ada fakta lain selain itu. Bagus-bagus ini bisa buat bahan jawaban kalo nanti ngumpul pas lebaran ngomongin sinetron wkwk.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Tweet
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
emineminna
egirosario
Aramina
Aramina dan 16 lainnya memberi reputasi
17
7.7K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan