Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pemprovdkinewsAvatar border
TS
pemprovdkinews
Pemprov DKI Berencana Jadikan JIS Lokasi Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah
Pemprov DKI Berencana Jadikan JIS Lokasi Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai salah satu lokasi Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Hal itu dilakukan agar masyarakat ikut menikmati kebersamaan sekaligus mengenal salah satu ikon baru di ibu kota itu.

"Ada beragam kegiatan dengan tema Ramadhan di Jakarta #RayakanKebersamaan. Itu (Shalat Idul Fitri di JIS) salah satunya," kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Gunas Mahdianto dalam keterangan tertulis, dikutip dari Antara, Minggu (3/4/2022).

Baca juga: Menjajal Jogging Track di Atap JIS dengan Bonus Pemandangan Matahari Terbenam

Namun, ia belum memberikan rincian apakah Shalat Id tersebut akan dilakukan di dalam stadion utama atau di luar stadion utama.

Selain akan menjadi lokasi Shalat Id, Pemprov DKI juga berencana mengadakan Festival Malam Takbiran di JIS pada malam Lebaran.

Festival takbiran dan Shalat Idul Fitri di JIS merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang direncanakan Pemprov DKI dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Adapun pembangunan JIS di Tanjung Priok, Jakarta Utara, disebut sudah mencapai 98 persen. Pantauan Kompas.com di lokasi pada 13 Maret, sudah tidak ada alat berat atau derek jangkung (crane) yang beroperasi di sekitar wilayah JIS.

"Berdasarkan informasi yang kita dapat sudah 98 persen, jadi saya kira akan tercapai sesuai jadwal waktu dalam penyelesaian JIS ini," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik di lokasi, Minggu (13/3/2022).

Baca juga: Tinjau Pembangunan JIS, Anggota DPRD DKI Berharap Awal April Sudah Bisa Diuji Coba

Taufik mengatakan, target pembangunan JIS hingga 100 persen yaitu April 2022. Dia mengatakan, saat ini JIS sudah mencapai tahap pembersihan dan tidak banyak yang perlu dikerjakan untuk konstruksi.

"Kalau perhitungan kita sudah sesuai jadwal. Kan sisanya tinggal pembersihan saja," ucap dia.

Kompas.com juga sempat menjajal ruang VVIP di bagian selatan tribun penonton. Ornamen ruangan VVIP sudah selesai terpasang, termasuk kaca pembatas ruangan VVIP.

Begitu juga dengan pendingin ruangan yang sudah menyala. Rangka atap stadion juga sudah terpasang sempurna. Beberapa pekerja hanya terlihat mengerjakan pekerjaan ringan yang tidak menggunakan alat berat.

Direktur Pengelola Aset PT Jakarta Propertindo Gunung Kartiko mengatakan, akan ada soft launching pada April 2022 setelah seluruh pembangunan dinyatakan rampung.

https://megapolitan.kompas.com/read/...i-1443-hijriah
MasterSims
leonard21
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan