masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Maksud Lain Konten Berbagi Selain Mengajak Dalam Kebaikan, Ini Dia Ternyata
Manfaat dan maksud konten berbagi selain untuk mengajak dalam kebaikan, kalian harus tahu ini


Konten berbagi kebaikan dengan orang-orang yang membutuhkan, nampaknya sedang menjadi fenomena yang banyak dibuat oleh para konten kreator dan dinikmati masyarakat luas.

Jika zaman dulu prinsip dan pepatah mengatakan "tangan kanan memberi tangan kiri tidak perlu tahu", saat ini tangan kanan memberi semua mata tertuju adalah keadaan dan realitanya.

Tidak sedikit konten-konten kreator atau artis yang berbagi dan mengabadikan momen mereka untuk dijadikan sebuah konten baik itu di Tik Tok, Instagram, atau bahkan juag YouTube. Apa maksud dan tujuannya?

Jika dilihat dari alasan-alasan para konten kreator atau artis yang sering membuat konten berbagi, mereka mengatakan bahwa tujuan mengabadikan dan membagikan momen berbagi kebaikan adalah untuk mengajak orang lain ikut berbuat baik kepada orang-orang yang membutuhkan.

Apakah benar hanya itu alasannya?
Tidak adakah alasan-alasan lain?
Berikut ini manfaat dan maksud lain dari konten berbagi selain mengajak berbuat kebaikan.




1. Branding Diri

Ingin dinilai seperti apa seseorang saat ini, adalah tergantung dengan apa yang sering ditunjukkan dan dilakukan orang tersebut untuk lingkungan sekitarnya.

Para konten kreator atau artis perlu membranding diri mereka sendiri dengan image berkarakter kuat agar publik selalu ingat dengan sosok konten kreator atau artis tersebut.

Menjadi sosok yang dermawan dengan membagikan konten berbagi kebaikan juga merupakan cara untuk membranding diri sendiri.

2. Mencari Perhatian atau Pujian

Masih mirip dengan alasan yang pertama, namun kali ini mereka yang berbagi kebaikan bertujuan untuk mencari perhatian atau simpati publik.

Saat terlihat seseorang sering berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan maka publik akan memperhatikan, memuji, dan mengagung-agungkan orang tersebut.

3. Mencari Keuntungan

Berbagi kebaikan untuk mencari keuntungan ini bukan lagi hal yang mustahil GanSis. Apa lagi jika yang melakukannya adalah konten kreator.

Konten-konten berbagi kebaikan yang diunggah di media sosial atau YouTube bisa mendatangkan keuntungan baik itu dari endors atau juga adsense.

4. Bukti Menyalurkan Bantuan

Maksud dan tujuan menjadikan berbagi kebaikan sebagai konten berikutnya yaitu sebagai dokumentasi atau tanda bukti telah menyalurkan bantuan GanSis.

Tidak sedikit relawan-relawan yang ikhlas berbagi kebaikan dengan bekerjasama bersama orang-orang baik yang tidak ada waktu untuk terjun ke lapangan.

Konten ini lah yang kemudian akan dijadikan bukti bahwa bantuan telah disalurkan dan tepat sampai kepada orang yang membutuhkan.

sumber gambar

Itulah tadi GanSis manfaat dan maksud dari dibuatnya konten berbagi selain untuk mengajak serta mencontohkan kebaikan.

Apapun maksud dan tujuan orang berbagi meskipun itu dengan cara dikontenkan, akan tetap baik karena memang berbagi itu boleh dilakukan baik secara terang-terangan ataupun sembunyi-sembunyi.

Tidak akan ada perbandingan mana yang lebih baik, berbagi sembunyi-sembunyi atau terang-terangan karena semuanya baik, dan yang salah adalah saat tidak berbagi namun mencaci orang yang berbagi.

Mungkin memang berbagi tetap membutuhkan adab, selama itu tidak merendahkan orang yang dibantu dan tidak membuat mereka merasa dipermalukan, maka sah-sah saja apapun maksud dan tujuan orang berbagi dengan dikontenkan.

Mudah-mudahan kita semua dapat berbagi kebaikan dengan orang yang membutuhkan, karena kita tidak pernah tahu sampai kapan akan hidup dan siapa yang akan membantu jika kita membutuhkan bantuan.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
MUF0REVER
catros
din345
din345 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
9.3K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan