Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silents.Avatar border
TS
silents.
Ceramah Pendakwah: Cebong Jangan Cemas, Khilafah Tegak Anda Kaya Raya
Ceramah Pendakwah: Cebong Jangan Cemas, Khilafah Tegak Anda Kaya Raya



Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pendakwah tengah ceramah dan menyentil pihak yang disebutnya dengan istilah ‘cebong’ terkait sistem Khilafah, viral di media sosial.

Video ceramah pendakwah sentil cebong terkait khilafah itu viral usai diunggah pengguna Twitter Kangwaqfi2, seperti dilihat pada Senin 4 April 2022. Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut isi ceramah dari pendakwah pendukung khilafah yang tak disebutkan identitasnya itu hanya merupakan kebohongan.

“Hari gini masih mau dibohongin para pengasong khilafah?,” cuit netizen Kangwaqfi2. Dilihat dari video itu, tampak pendakwah tersdbut tengah ceramah di hadapan sejumlah jemaah dengan menggunakan papan tulis.

Ia pun lantas meminta kepada pihak yang disebutnya cebong agar tak perlu cemas jika khilafah tegak di Indonesia. Sebab, kata sang pendakwah, apabila khilafah tegak para cebong akan kaya raya lantaran sistem pemerintahan Islam itu bakal menghilangkan kemiskinan di muka bumi.

“Para kecebong jangan cemas, khilafah kalau tegak anda akan kaya raya, tidak ada yang miskin di muka bumi,” ujar penceramah tersebut.


Menurutnya, apabila sistem khilafah tegak maka tak ada lagi pajak negara dan semua fasilitas publik gratis. “Gak ada lagi pajak, pajak gak ada lagi. Semua gratis, semua fasilitas gratis,” ungkapnya.

Selain itu, menurut sang pendakwah, di masa ketika sistem khilafah tegak bencana alam tidak akan terjadi sedikit pun.

“Dan pada masa itu, bencana alam juga tidak akan terjadi sedikit pun,” tutur pendakwah yang belum diketahui identitasnya itu. Siontak, unggahan video ceramah pendakwah sentil cebong terkait khilafah itu menuai komentar dari warganet.

Salah satunya, netizen pengguna akun Antasena_wisesa. “Gimana mau ada pajak, wong negaranya luluh lantak,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/ceramah-...da-kaya-raya/.

Ceramah Pendakwah: Cebong Jangan Cemas, Khilafah Tegak Anda Kaya Raya

Ga tahu kenapa mukaknya diblur kek gitu, mungkin terlalu tampan melebihi abdul so much.

Mungkin ada ustad kaskus yang bersedia menjelaskan keunggulan khilafah. Soalnya memang blm ada yg benar2 meyakinkan. Sebatas bacotan kosong doang.

tepsuzot
clarissaswim857
T2Y
T2Y dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4.6K
137
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan