Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lockdown666Avatar border
TS
Lockdown666
Pasukan Rusia "Menghilang " dari Bandara Antonov, Menyerah?
Pasukan Rusia "Menghilang " dari Bandara Antonov, Menyerah?

Jakarta CNBC Indonesia - Pasukan Rusia dilaporkan "menghilang" dari Bandara Antonov di dekat Ibu Kota Ukraina, Kyiv. Hal itu terlihat dari citra satelit, baru-baru ini.
Melansir CNN International, seorang pejabat di Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa mereka meyakini pasukan Rusia telah meninggalkan bandara tersebut. Dia mengatakan hal tersebut terkonfirmasi melalui citra satelit Maxar Technologies pada Kamis (31/3/2022).
Gambar satelit sebelumnya menunjukkan di sekitar kendaraan militer dan posisi artileri, Rusia telah membangun tanggul pelindung dari tanah. Sekarang, hanya tanggul yang tersisa.


Perebutan lapangan terbang Antonov adalah kemenangan besar pertama yang diraih oleh Rusia sejak hari pertama perang pada 24 Februari lalu. Sejumlah helikopter pengangkut dan serang menyergap pangkalan itu, dan tentara Ukraina menyerang pangkalan itu.
Sejak itu, pasukan Ukraina bertahan kuat melawan kemajuan Rusia dan mereka tidak pernah berhasil mendekati Kyiv barat. Baku tembak yang intens terjadi di sepanjang Sungai Irpin dan kota Irpin dan Bucha, tepat di selatan pangkalan udara dan desa sekitar Hostomel.

Di sisi lain, Kementerian Pertahanan Rusia merilis sejumlah video yang memuji kemudahan yang mereka klaim telah merebut pangkalan udara tersebut. Media pemerintah Rusia menggemakan klaim tersebut, bahkan bepergian dengan pasukan di sekitar bandara sebagai bukti seberapa aman daerah itu.

Saat ini, tidak jelas ke mana kendaraan militer dan artileri itu pergi. Rusia sebelumnya mengeklaim akan mengurangi aktivitas militernya di sekitar Kyiv. Semua pasukan militer dan kendaraan yang ditempatkan di sebelah barat Kyiv berasal dari Belarusia.


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...tonov-menyerah
0
763
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan