abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Sedih, Ringgo Agus Rahman Kangen Keluarga yang Baik-Baik Saja
Ramadan tinggal menghitung jam. Kehadirannya tentu ditunggu-tunggu jutaan umat muslim di dunia. Di saat seperti inilah, keluarga menjadi “rumah” untuk kita yang berada jauh darinya. Bukan hanya soal jarak, tapi juga rasa hangat saat bersamanya.

Begitupun yang terjadi dengan Ringgo. Demi bertemu dengan keluarganya yang berada di ambang kehancuran, Ringgo dan anaknya rela menempuh perjalanan ratusan kilometer. Ada apa?



Kebetulan, KASKUS diundang oleh Ringgo untuk curhat soal masalah rumah tangganya ini nih Gansis. Eitsss, tenang dulu, cerita ini nggak terjadi dalam kehidupan “real” Ringgo. Tapi ini adalah film terbaru Ringgo di Klik Film yang berjudul “Pulang”, sebuah road movie unik antara ayah dan anak perempuannya yang ngomongin keluarganya yang diujung tanduk.

Serunya lagi, Ringgo nggak sendirian. Dia bersama anak ceweknya Ziva Magnolia dan juga sang sutradara Kinoi Lubis.

“Film ini merupakan penggambaran sebuah keluarga apakah akan utuh atau tidak. Banyak pelajaran dari ayah yang disampaikan pada anaknya, namun pada akhirnya bahwa kejujuran harus disampaikan juga.” Terang Kinoi Lubis memulai cerita.

Ziva yang katanya sempet deg-degan karena bermain dengan para senior di film pertamanya ini, juga ikut bercerita soal perannya menjadi anak pertama, padahal dia adalah anak bungsu. Nah loh!



“Anyway, di film ini aku jadi anak sulung. Triknya aku banyak belajar dari kakakku dan juga dari para senior kita ini, jadi meski aku anak bungsu, aku nggak alami kesulitan.” Ujar Ziva yang terkesan dengan Ringgo karena sering melawak di lokasi syuting.

Ringgo pun tak mengalami kesulitan harus berakting dengan Ziva walaupun usianya terpaut jauh. Baginya, film ini bisa kasih pelajaran buat keluarganya, “film ini gambaran yg realistis sering terjadi di dunia manapun. Jika hal ini terjadi, maka dunia belum akan kiamat. Bukan berarti harus terjadi loh.”

Di setiap syuting film, pasti ada aja hal menarik yang terjadi. Apalagi, film Pulang ini adalah road movie yang banyak mengambil adegan di perjalanan dengan menggunakan mobil.



“Ketika aku syuting harus dijagain oleh jasa marga, mobil yang diangkat dengan derek, serta naik sebuah mobil dallam jangka waktu lama, dengan sebuah mobil klasik, jangan dibayangkan ya” kenang Ringgo sambil mengungkapkan keasyikan dari tim syuting film Pulang.

Hal inipun disetujui oleh Kinoi. “Mulai dari syuting yang 2 hari di jalan tol antara Brebes - Jogja - Solo, dan aku berasa kayak piknik juga. Dari awal aku tekankan ke pemain, agar selalu merasa bahwa kita piknik, karena kita bnyak ambil set di jalan.”

“Semoga film ini jadi hiburan yang bermakna di bulan Ramadhan, karena dalam setiap filmku aku selalu berupaya untuk tidak menggurui, hanya memberi argumen kepada penonton.” Tutup Kinoi Lubis menyudahi obrolan singkat ini.
provocator3301
primawidhie
makola
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan