Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dynawatyAvatar border
TS
dynawaty
cara flashing samsung J7PRO TESTED work 100%
cara buka pola samsung j7pro.




       Cara flash samsung galaxy J7pro - samsung j7pro merupakan varian dari J pro 2017 Yang paling tinggi dan sama Seperti seri j pro lain nya. body ponsel ini menggunakan bahan metal dan lain-lain di bagian belakang dan bawah, hal ini membuat tampilan handphone galaxy J7pro ini menjadi elegan dan menarik jika kita lihat.

Namun berat ponsel ini lebih berat dari j7prime yaitu 181gram, namun memiliki ketebalan tubuh 7,9 mm yang membuatnya cukup langsung jika di pegang, paket penjualannya pun tersediah jelly case secara gratis seperti hal nya paket penjualan j5pro dan j2 pro.



Di bagian kiri handphone terdapat tombol volume dan di bawahnya ada dua tempat kartu sim yang dapat digunakan di dengus mmc dan sim secara terpisah, bukan slot hybrid.sementara di bagian kanan, sobat akan menjadi tombol tombol power dan speaker lobang tepat di bagian atas.


Sedangkan di bagian bawahnya terdapat jack audio 3,5mm dan port micro usb yang dapat digunakan untuk pengisian batterai atau penghubung handphone untuk koneksikan ke komputer .layar ponsel galaxy J7pro ini penggunaan 5,5 ichi dengan kombinasi kaca 2,5D dengan resolusi full HD 1080 .

Dengan filtur selalu pada hal tersebut, pengguna tidak perlu lagi untuk mengambil informasi waktu, informasi atau informasi karena informasi itu sudah ada di layar ponsel dan fitur yang selalu ada dan juga dapat digunakan dengan mudah.

Sementara antar mukanya masih tetap menggunakan touchwizui yang dipadukan dengan android 7.0 nougat sayangnya, prosesor yang ditanamkan sama dengan milik j5 pro eksynos 7870 octa-core dengan clok speed 1.6 ghz dan didukung oleh gpu mali-t830mp2. 3gb dab 32gb.

Sangat disayangkan memang, dengan harga yang terbilang lebih mahal, pengguna mendapakan spesifikasi utama yang sama dengan j5pro 2017.walaupun sebenarnya ram 3gb sudah cukup untuk kegiatan sehari-hari .yang berbeda dengan batterai itu sudah 3600mah yang memiliki daya tahan cukup baik sekali, di bagian kamera, yang masih demikian 13mp.

Sementara itu menyebabkan flash di kedua kamera dan juga menambah biaya untuk ponsel Anda yang sudah terhubung dengan sinyal yang dapat digunakan oleh Samsung.

Lalu apa saja yang harus di siapkan sebelum melakukan flashing hp J7pro:

 Pastikan Anda memback up firmware atau ruangan handphone android Anda terlebih dahulu, untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak bisa dielakkan karena dengan begitu Anda salah mengistall ruangan yang Anda instal tidak cocok, Anda dapat merestorenya kembali.
Selain mambackup room, Anda dapat mengbackup data data yang penting, seperti, lagu, poto, kontak, dan lain lain. data tersebut tidak hilang saat melakukan flashing handphone J7pro.

Ingat untuk membuat cadangan ponsel Anda terlebih dahulu, karena ketika melakukan flashing, tidak ada imei pada ponsel, Anda akan kehilangan sinyal, dan karena itu Anda tidak akan dapat menerima sinyal, untuk menghapus itu lakukan cadangan imei Anda.
Sedangkan proses flashing handphone android sendiri dapat di artikan sebagai instal ulang yang dilakukan untuk melakukan perbaikian sofware yang rusak, di mana yang sering terjadi pada handphone android akan saya jelaskan di bawah ini, seperti:

[ol]
[li]Bootloop J7pro.[/li]
[li]J7pro lupa pola.[/li]
[li]J7pro menggantung logo.[/li]
[li]J7pro mengandung virus.[/li]
[li]Aplikasi J7pro sudah terhenti.[/li]
[li]Kesalahan sistem J7pro.[/li]
[li]Sistem j7pro ui tidak mengaku.[/li]
[li]J7pro layar dipilih kurang sensitif.[/li]
[li]J7pro matot / mati total.[/li]
[li]J7pro frp.[/li]
[li]J7pro banyak virus.[/li]
[li]Kamera J7pro gagal.[/li]
[li]J7pro restart sendiri.[/li]
[li]J7pro salah root.[/li]
[li]J8pro hilang.[/li]
[li]Memori J7pro sering kepenuhan.[/li]
[li]J7pro reboot sendiri.[/li]
[li]J7pro hardbrick.[/li]
[li]J7pro blacksreen.[/li]
[li]dan mase banyak lagi lain lain.[/li]
[/ol]
Masalah-masalah di atas bisa di akibatkan pemakaian pengunaan sendiri, dan jika terjadi maslah seperti di atas yang di sebutkan, maka solusi utama adalah dengan metode plashsing .sebelum melakukan flashing sobat harus lebih teliti dalam memilih firmware, melayani handphone milik teman teman, sesuaikan firmware dan versi nya.

Sebelum melakukan flashing samsung galaxy J7pro, siapkan bahan bahan di bawah ini:

[ul]
[li]tool odin3_v3.12.5       download[/li]
[li]usb driver                      download[/li]
[li]firmware J7pro            download[/li]
[li]komputer .[/li]
[li]kable data ( usahakan yang asli ).[/li]
[li]batterai di atas 50%.[/li]
[/ul]
Setelah semua bahan bahan di unduh di bawah ini:

1. masuk ke Mengunduh.

[ul]
[li]Pertama, matikan handphone nya, sampai benar benar mati.[/li]
[li]Kemudian tekan dan tahan volume bawah dan tombol rumah secara bersamaan untuk muncul tampilan mode download.[/li]
[li]Kemudian tekan tombol volume atas, untuk masuk ke dalam mode pengunduhan.[/li]
[/ul]
2. Setelah masuk ke mode unduh colokan handphone J7pro teman yang sudah masuk ke mode download tadi ke komputer dengan mengunakan kable usb Maka langkah-langkah yang dilewati ini:
[ul]
[li]Extrak file odin yang sudah diunduh kemudian buka dengan klik kanan kemudian jalankan asminitrator.[/li]
[li]Setelah odin terbuka, lihat ada tanda o (comxx) dan ditambahkan arti handphone teman teman suddah terkonek ke komputer.[/li]
[li]Jika tidak terkonek, tolong driver tadi di instal kembali ke komputer teman teman[/li]
[li]Kemudian extrak file firmware tadi samsung galaxy J7pro yang sudah diunduh tadi .kemudian masukan ke dalam file dengan cara mencocokan nama file dengan tombol yang ada di tool odin contoh nya:[/li]
[li]Klik BL, kemudian pilih file dengan awalan yang sama di tool odin BL.[/li]
[li]AP, kemudian pilih file dengan awalan yang sama di tool odin AP.[/li]
[li]CP, kemudian pilih file dengan awalan yang sama di tool odin CP.[/li]
[li]CSC kemudian pilih file dengan awalan yang sama di tool odin CSC (jangan asal csc ya).[/li]
[li]Pastikan partisi ulang tidak tercebtang.[/li]
[li]Setelah itu klik start untuk memulai proses plashing pada samsung j7pro.[/li]
[li]Tunggu saja, jika semua berhasil maka akan ada tulisan PASS di odin dan jika gagal pesan gagal.[/li]
[/ul]
Semoga sampai disini sahabat sekalian sudah berhasil dengan tutorial cara mem-plash samsung J7PRO. Jika teman-teman mengetahui langkah-langkah dan persiapan berasr, akan berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan.



Catatan: bisa di cek ya, lobang konektor cas dan data kable, jika terjadi tolong periksa lobang cas nya, tidak bisa hilang. atau pun versi firmware nya dicek juga.



Jika Anda baru saja melakukan pemonitoran listrik, Anda harus mencoba ponsel samsung galaxy J7 PRO, akan melalui bootloop atau mati total tetapi tidak perlu, tolong kembali, semula, jika tidak mau, silahkan di cabut batterai nya , tunggu sekitar 10 detik, lalu sambungkan kembali.



Saya ucapkan terima kasih sudah singgah di blog saya, semoga tulisan ini bermanfaat dan bermanfaat untuk semua teman, jika ada firmware yang tidak bisa diunduh, tolong di kabarin di kolom bawah ini, terima kasih.



tag: firmware samsung j730g / ds indonesia, firmware samsung j7 pro indonesia, firmware samsung j730g binary 3, firmware samsung j730g indonesia, firmware samsung j7 pro sm-j730g / ds, firmware samsung sm-j730g / ds, j730g firmware google drive, custom rom j730g, firmware samsung j730g / ds indonesia, firmware samsung j7 pro indonesia, firmware samsung j730g binary 3, firmware samsung j730g indonesia, .firmware samsung j7 pro sm-j7, firmware.samsungsmj730g / ds, j730g firmware google drive, custom rom j730g ,

 firmware samsung j7 pro indonesia

firmware samsung j7 pro sm j730gds

firmware samsung sm j730gds

firmware samsung j730gds indonesia

firmware samsung j730g indonesia

j730g firmware google drive

firmware samsung j730g biner 3

flash j7 pro gagal

firmware samsung j730g / ds indonesia

rom kustom j730g

firmware samsung j730g biner 3

j730gdxu3arb1

samsung j7 pro gagal flash

firmware samsung j7 pro oreo

firmware samsung j7 pro diuji

firmware samsung j730g ds 32gb

cara flash samsung j7 pro tanpa pc

tutorial samsung j7 pro

pit j730g

unduh j730gdxu4arf5

rom stok j730g

flash j7 pro gagal

flash samsung j7 pro gagal

rom j7 pro xid

frp samsung j730g



provocator3301
provocator3301 memberi reputasi
1
1.6K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan