Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adindaper25Avatar border
TS
adindaper25
Cinta Beda Agama, Apakah Bisa Berjalan Dengan Mulus?


Cinta beda agama? Tentu ada banyak yang mengalami kejadian seperti ini. Apakah kamu salah satunya? Banyak yang berpikir bahwa menjalani cinta beda agama akan banyak menghadapi berbagai tantangan. Tantangan yang dialami tak hanya tantangan dari luar, tapi juga dari dalam.

Ada banyak sekali kisah cinta berbeda agama. Memang, tak setiap kisah berakhir dengan indah. Ada yang kandas ditengah jalan, atau bahkan putus di awal untuk menghindari konflik di kemudian hari. Cinta beda agama memang tak mudah. Banyak yang bilang, yang satu agama saja susah, apalagi yang beda?

Dalam menjalani kisah cinta berbeda agama, ada banyak pelajaran yang bisa diambil. Salah satunya adalah menghargai perbedaan yang ada. Dalam hubungan ini, toleransi menjadi sesuatu yang sangat penting. Tak hanya sekedar menghargai perbedaan saja, tapi juga memahami. Tentunya keduanya harus memahami perbedaan agama masing-masing.

Setiap agama tentunya memiliki kebiasaan yang berbeda. Dari sinilah kita belajar memahami perbedaan tersbut. Jangan menghakimi kebiasaan pasangan kita hanya karena perbedaan yang ada. Komitmen yang kuat juga dibutuhkan dalam hubungan yang satu ini.

Dalam beberapa kisah, salah satu dari mereka akhirnya memutuskan untuk pindah keyakinan. Tentu keputusan ini adalah keputusan besar yang main-main. Berpindah keyakinan bukanlah sesuatu yang bisa dianggap sepele. Apakah kamu mengalami kisah yang satu ini? Jika iya, kamu bisa dibilang beruntung.

Tentunya jika pasanganmu berpindah keyakinan tanpa paksaan, hubunganmu bisa lebih mudah atau mungkin lebih sulit. Bisa saja keluarga dari pasanganmu tidak merestui atau justru menyambut baik perubahan tersebut. Kamu juga harus memberikan waktu beradabtasi untuk pasanganmu yang baru saja pindah keyakinan.

Perlu ditekankan, dalam hubungan cinta beda gama, tidak ada yang boleh memaksa pasangannya untuk pindah keyakinan. Keyakinan bukanlah sesuatu yang dapat dipaksakan atau dimenangkan. Apabila sudah tidak memungkinkan untuk meneruskan hubungan, tak ada salahnya untuk mengakhiri agar tidak semakin dalam.

Ada banyak pilihan dalam menjalani kisah cinta beda agama. Tetap ada hal positif yang bisa dinikmati. Tak semuanya bersifat konflik yang nantinya justru membuat hubungan menjadi tidak nyaman. Nikmati selagi bisa. Disamping perbedaan itu, kamu dan pasanganmu masih bisa melakukan kegiatan normal lainnya sepasang kekasih.

Quote:


gunturmustanir
gunturmustanir memberi reputasi
1
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan