georgebush.jrAvatar border
TS
georgebush.jr
Indonesia Mau Gelar Formula-1? Begini Penjelasan Bos InJourney


Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah penyelenggaraan MotoGP 2022 di Mandalika, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) mau mendatangkan balapan Formula 1 ke sirkuit yang ada di Nusa Tenggara Barat itu.

Direktur Utama Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) Dony Oskaria mengatakan pihaknya tengah mencari restu ke Federasi Automobil Internasional (FIA) apakah sirkuit Mandalika bisa menyelenggarakan balapan sekelas Formula 1 (F1).

"Mohon di doakan saja minggu ini kita akan melakukan homologasi sirkuit kita untuk roda empat mudah mudahan sirkuit kita disetujui layak penyelenggaraan balapan roda empat. Kalau ini dipenuhi kita akan bergerak ke tahapan berikutnya untuk penyelenggaraan event yang lebih besar seperti F1, ini jadi ultimate mimpi kita," kata Dony, dalam Profit CNBC Indonesia, Kamis (24/3/2022).

"Jika tidak memenuhi standar kita akan melakukan improvement. Dan harapan kita tentu segera melakukan F1 karena dampaknya terasa sekali bagi masyarakat sekitar," tambahnya.

Namun untuk mendatangkan Lewis Hamilton ke Indonesia masih cukup jauh upayanya. Dony menjelaskan saat ini masih dalam tahapan awal dengan meminta meminta persetujuan dari FIA dibantu oleh federasi di Indonesia.

"Tim MGTA dan IMI akan membantu kita untuk memenuhi syarat. Kalau sudah baru kita masuk tahapan berikutnya. Kita sangat ingin F1 ada di Indonesia. karena dengan pembalap pada senang seperti MotoGP excited ke Mandalika. Setelah homologasi baru bicara mengenai penyelenggaraan balap roda empat." Kata Dony.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-injourney/amp

Jangan samakan F1 dengan MotoGP, bedanya jauh bangettttttttttt

F1 itu jauh lebih kompleks, aturan sangat ketat, sangat bergengsi, dan mahal sekali..

dalam sekali balap, kurang lebih 3 jam balapan saja, F1 butuh biaya 1,1 Triliun..
Sedangkan MotoGP cuma 49 Miliar saja

tentu bagaikan bumi dan langit, lagipula penggemar F1 di Indonesia sedikit dibandingkan MotoGP (kecuali saya emoticon-Big Grin)

Mimpi saya ya, semoga Indonesia bisa punya tim konstruktor sendiri..

Tim F1 Indonesia nanti bernama Esemka Nusantara, dipasok Mesin oleh MercedesAMG

keknya keren yah, tapi pembalapnya siapaaaa??? emoticon-Ngakak (S)
july00artha
asamboigan
viniest
viniest dan 39 lainnya memberi reputasi
38
6.6K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan