KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PSI Soroti Target Penonton Formula E Merosot: Kita Dibohongi Berjemaah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6241fae7b68be403e110fb39/psi-soroti-target-penonton-formula-e-merosot-kita-dibohongi-berjemaah

PSI Soroti Target Penonton Formula E Merosot: Kita Dibohongi Berjemaah!

PSI Soroti Target Penonton Formula E Merosot: Kita Dibohongi Berjemaah!

Jakarta - PSI menyoroti pemangkasan kapasitas kursi penonton ajang Formula E Jakarta yang terlampau jauh dari target awal. PSI mengungkap, dalam proposal pengajuan penyertaan modal daerah (PMD) tahun 2020 silam, JakPro menargetkan 90 ribu orang menonton Formula E.

"Angka 90 ribu tersebut berasal dari proposal permohonan JakPro di 2020. Jadi mereka ketika minta PMD untuk menyelenggarakan Formula E, target yang ditaruh di dokumen tersebut adalah 90 ribu penonton," kata anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, Anggara Wicitra, kepada wartawan, Senin (28/3/2022).

PSI lantas merasa dibohongi oleh panitia penyelenggara Formula E maupun Pemprov DKI. Pasalnya, dia beranggapan semestinya perubahan target penonton ini diikuti oleh revisi studi kelayakan.

Di samping itu, Anggara juga menyoroti rekomendasi BPK dalam laporan pemerintah DKI Jakarta pada 2019 yang tak pernah dijalankan oleh Pemprov.

"Sampai hari ini kan belum pernah ada revisi feasibility study (FS) karena itu kan hasil rekomendasi BPK tuh, jadi hasil BPK, Pemprov, dan penyelenggara Formula E ada beberapa poin. Pertama, merevisi FS itu belum pernah mereka lakukan, kemudian kedua melibatkan pihak sponsor," ujarnya.

"Jadi ketika angkanya dari penjelasan kemarin itu kursi penontonnya hanya 10 ribu, kami merasa kita semua sedang dibohongi berjamaah," sambungnya.

Selain itu, Anggara mempertanyakan total keuntungan yang bakal didapatkan JakPro jika kapasitas penonton dipangkas. Sebab, di dalam proposal pengajuan PMD JakPro sudah memprediksi penjualan tiket sebesar Rp 50 miliar untuk 90 ribu penonton.

"Dulu 90 ribu aja asumsi mereka bisa mereka mendatangkan Rp 50 m, hanya Rp 50 m. Nah, kalau hanya 90 ribu pertanyaannya kalau cuman 10 ribu berapa yang bisa didapatkan dari keuntungan tiket? Kemudian keuntungan tiket itu nanti akan jadi hak nya siapa? Apakah penyelenggara? Padahal beban yang sudah dikeluarkan APBD itu udah lebih besar jauh lebih besar," tegasnya.

Baca artikel detiknews, "PSI Soroti Target Penonton Formula E Merosot: Kita Dibohongi Berjemaah!" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6005...ongi-berjemaah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ashrose dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus
ah elah siape juga yg bohong ????

cuma nurunin target !!!!


























mayan cibu....

buat beli kerupuk....

_______emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivanind dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
masyaallah

lanjutken kelebihan bayar
profile-picture
kiprasetya memberi reputasi
Proyek Cuan ini PSI Soroti Target Penonton Formula E Merosot: Kita Dibohongi Berjemaah!

Jumlah penonton mah cuman urusan kursi doang, yg penting grup tertentu udah cuan.
profile-picture
kiprasetya memberi reputasi
Kerjaan psi cuma nyirnyirin anis doang kah??? Seriusan gue semua yg terkait psi pasti ada sangkut-pautnya ama anis emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 2 lainnya memberi reputasi
hati-hati bu.
salah-salah ente dikarungi paksa pake goni gurun.emoticon-Ngakak
profile-picture
kiprasetya memberi reputasi
Abis anggaran dinaekin
Targetnya diturunin
Banyak kali kelebihan bayarnyaaa..

emoticon-Wakaka
profile-picture
kiprasetya memberi reputasi
[url=][/url]PSI Soroti Target Penonton Formula E Merosot: Kita Dibohongi Berjemaah!
profile-picture
kiprasetya memberi reputasi
Tribunnya aja belum ada. Mungkin sebagian mau disuruh nonton dari atap JIS emoticon-Hammer2
profile-picture
kiprasetya memberi reputasi
Target turun karena waktunya nggak cukup..

Protes aja nih partai, masih bagus lombanya bisa jalan, kata pendukung anies emoticon-Embarrassment
profile-picture
kiprasetya memberi reputasi
coba nanya gracenat, sebutkan 5 nama pembalap formula e, auto diem ituemoticon-Wakaka

nama pebalap f1 aja ane cuma tau max verstappen yg kemarin juara, apalagi formula e?
profile-picture
kiprasetya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
damon hill + jean alesi !!
profile-picture
kiprasetya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang kemaren ikut bancakan bakal ketar ketir...

emoticon-Jempol

PSI Soroti Target Penonton Formula E Merosot: Kita Dibohongi Berjemaah!PSI Soroti Target Penonton Formula E Merosot: Kita Dibohongi Berjemaah!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Namanya juga program halu... Banyak hal tidak punya kepastiaan
Bukan tante grace yg ngomong emoticon-Embarrassment
Skip emoticon-Embarrassment
Di jakarta sudah banyak apartemen bertingkat sudah bisa langsung nonton balapan dari unit masing².. dengan cara ini semua penghuni apartemen wajib membayara fee ke penyelenggara.. bayangkan potensi pemasukan nya bisa puluhan triliun
profile-picture
general.maximus memberi reputasi
PSI, PKS versi cebongers
emoticon-Leh Uga
Yg penting mr A uda cuan buu
masi lanjut aja rampok terang2an. kpk silau kali. hahahah
PSI Soroti Target Penonton Formula E Merosot: Kita Dibohongi Berjemaah!
Malah nanyain BPK, udah di ungsikan biar kena cambuk..
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di