KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sejumlah Oknum Polisi Tahu Kerangkeng Manusia Langkat, Tapi tidak Melaporkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62423dcc69fb32006415b271/sejumlah-oknum-polisi-tahu-kerangkeng-manusia-langkat-tapi-tidak-melaporkan

Sejumlah Oknum Polisi Tahu Kerangkeng Manusia Langkat, Tapi tidak Melaporkan

Sejumlah Oknum Polisi Tahu Kerangkeng Manusia Langkat, Tapi tidak Melaporkan

DIREKTORAT Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Utara telah memeriksa sejumlah oknum polisi yang diduga terlibat tindak kekerasan di kerangkeng manusia milik Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangingangin.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan pemeriksaan terhadap oknum-oknum polisi yang sebelumnya diduga terlibat tindak kekerasan di dalam kerangkeng manusia di Kabupaten Langkat.

"Kami sudah memeriksa lima anggota kami yang diduga ikut terlibat dengan kerangkeng," ujarnya, Minggu (27/3).

Mereka yang diperiksa terdiri dari empat bintara dan satu perwira menengah. Tatan mengatakan, pihaknya sudah memeriksa mereka sebanyak tiga kali.

Sebelumnya, Komnas HAM dan LPSK menyebutkan adanya dugaan keterlibatan oknum anggota polisi dan TNI dalam tindak kekerasan di kerangkeng manusia yang berada di rumah pribadi Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin (TRP).

Polda Sumut kemudian menyatakan tindak kekerasan di kerangkeng setidaknya telah merenggut tiga nyawa penghuninya. Namun Tatan memastikan, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan keterlibatan oknum polisi dalam tindak kekerasan di kerangkeng. "Secara aktif tidak ada," ujarnya.

Hanya saja kelimanya sudah sejak lama mengetahui pengoperasian kerangkeng manusia yang berada di Desa Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala. Seorang perwira menengah yang diperiksa mengaku tidak pernah masuk, menghampiri atau mengunjungi kerangkeng.

Sedangkan tiga anggota polisi lain mengaku hanya pernah menjadi Liaison Officer (LO) dari TRP saat menjadi kontestan Pilkada Langkat. Dua orang di antaranya mengaku tidak pernah mendatangi kerangkeng.

Sedangkan satu orang lagi mengaku pernah ke kerangkeng, tetapi hanya untuk mencuci kendaraan. Kendaraan dicuci di kolam air dan sungai yang berada di belakang kerangkeng.

Satu polisi lagi yang merupakan kerabat TRP mengaku pernah mendatangi kerangkeng beberapa kali. Dia merupakan warga setempat yang sudah mendatangi kerangkeng bahkan sebelum menjadi polisi.

Namun, kata Tatan, dari pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan kepada para polisi tersebut, disimpulkan bahwa kelimanya tidak terlibat dalam tindak kekerasan yang terjadi di kerangkeng. Kelimanya mengetahui keberadaan dan pengoperasian kerangkeng tetapi tidak melaporkan.

Tatan mengatakan dirinya akan menyerahkan hasil pemeriksaan tersebut ke pihak Propam untuk proses selanjutnya. "Kami akan bersurat ke Propam. Krimum akan bekerja sama dengan Propam terkait dengan mengetahui namun tidak melaporkan," pungkasnya. (YP/OL-10)

Sumber:
mediaindonesia.com

tahu dari dlu tp diam saja?
emoticon-DP

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ashrose dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Halaman 1 dari 2
Nah lho...
Mengetahui tapi membirkan
profile-picture
profile-picture
samsol... dan Siinaga memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ini kasus parah yang di pandang enteng
sampai pelaku tidak di tahan
emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP

Sejumlah Oknum Polisi Tahu Kerangkeng Manusia Langkat, Tapi tidak Melaporkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eoshisky dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bertahun tahun ada disitu, semua juga tahu🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Polkis tau tp ga bertindak .. mata nya ditutup dgn cuannnn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Padahal ngakunya paling pancasila...... doreng oranye





emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 5 lainnya memberi reputasi
Mana reaksi tokoh agama ???

Tidak ada kan ???

Berarti memang tokoh agama menyetujui ini semua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 2 lainnya memberi reputasi
gak usah heran di sumut main uang semua, ada uang pasti aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stiv8785 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bodo amat, ga mau baca beritanya.. dihati gue tetep bravo polkies...! selamat keberhasilan besarnya dalam penangkapan pelaku kejahatan paling sadis -> mesum dan pornografi...!

emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
stiv8785 dan samsol... memberi reputasi
Ini seandainya ga ketahuan, lama kelamaan bakal jadi sejenis Auschwitz atau Gulag emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan samsol... memberi reputasi
Terus ngapain masih digaji negara itu wereng?
profile-picture
profile-picture
samsol... dan hantupuskom memberi reputasi
Hmmmmmm ....
Anda percaya?

emoticon-Cool
Ini pemeriksaan sepihak Lo....
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Tahu tapi ngga melaporkan karena mereka juga ikut partisipasi nyiksa penghuni kerangkeng
profile-picture
profile-picture
stiv8785 dan samsol... memberi reputasi
Gw pengen banget media luar atau negara luar tau betapa bobrok nya penegak hukum di negri kita

Hanya modal "tersangka tidak ditahan karena bersikap koperatif"

Betapa idiot nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stiv8785 dan 3 lainnya memberi reputasi
mungkin mereka gak berani, maklumlah, emangnya mereka siapa, harus beraniemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
samsol... dan Siinaga memberi reputasi
Takut ama babeh perangin
emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Plokiss MAsih takut nangkep ustad cabul kok sok sokan jadi plokiss...

Rugi rakyat gaji Elu.
profile-picture
profile-picture
Cikklancang dan samsol... memberi reputasi
Khusus sumut adain petrus.
profile-picture
Siinaga memberi reputasi
Diubah oleh NecroTorture
Dulu banyak yang mau naik jadi kapolri harus jadi Kapolda ghotam dulu.. emang ladang duit wereng ini ghotam
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan samsol... memberi reputasi
Berarti bupati ini jadi Raja di daerahnya, sampai Polisi juga gak berani berbuat apa2 padahal tau ada kejahatan di rumahnya...
emoticon-Hansip
Oknum udah dapet duit. yakin saya itu Oknum dari awal masuk polisi juga pake duit. kehidupannya gk lepas dari yang namanya KKN.
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di