Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hati-hati Saat Mabar Diluar Rumah, Waspada Jambret Mengincar Handphone
Hati-hati Saat Mabar Diluar Rumah, Waspada Jambret Mengincar Handphone
Para gamers yang hobi mabar diluar rumah wajib waspada, rawan aksi para jambret mengincar handphone


Mabar alias main bareng beberapa tahun belakangan istilah ini makin dikenal setelah berbagai macam jenis game online banyak dimainkan oleh anak-anak atau orang dewasa.

Bermain games dengan berteam atau berkelompok melalui sambungan internet atau online semakin asik dilakukan karena dapat menjadikan orang-orang yang memiliki hobi sama yaitu main games dapat kompak di dalam satu permainan dengan tujuan menang dari team musuh. Meskipun dengan adanya game online dan mabar inu akhirnya setiap kumpul-kumpul bareng teman bukan lagi ngobrol melainkan sibuk dengan gadget masing-masing.

Mabar sendiri sangat seru saat dilakukan bareng-bareng dengan teman tongkrongan GanSis. Entah itu nongkrong di poskamling, cafe, pinggir jalan, teras rumah, tempat yang gratis sambungan Wifi, akan sangat mengasikan sampai membuat lupa waktu.

Bukan hanya lupa waktu GanSis, mabar atau main games bareng juga sering membuat para gamers lupa akan ancaman bahaya dari orang-orang yang berniat jahat dan menjadikan mereka target kejahatan.


Hati-hati Saat Mabar Diluar Rumah, Waspada Jambret Mengincar Handphone


Jambret, adalah salah satu ancaman bahaya bagi anak-anak yang sering mabar di tempat umum atau diluar rumah GanSis.

Marak terjadi diberitakan tindakan kriminal penjambretan yang menjadikan anak-anak gamers yang tengah mabar di pos kamling, pinggir jalan, atau teras rumah sebagai target kejahatan para jambret.

Para jambret ini dengan sengaja beraksi hanya untuk mengincar handphone dari anak-anak yang berkerumun dan main games bareng.

Kenapa para jambret ini mengincar anak-anak yang mabar games online?

Tentu alasannya adalah karena saat menjadikan anak-anak sebagai target penjambretan maka itu lebih mudah dan minim perlawanan. Bahkan jambret pun bisa merebut lebih dari satu hp dari satu gerombolan anak gamers yang sedang mabar, karena anak-anak tidak bisa melawan.


Hati-hati Saat Mabar Diluar Rumah, Waspada Jambret Mengincar Handphone
sumber gambar

Maraknya aksi penjambretan yang mengincar anak-anak gamers yang mabar di tempat umum atau tempat terbuka tentu harus menjadi kewaspadaan bersama baik untuk para anak-anak gamers atau oranf tuanya GanSis.

Alangkah baiknya jika para orang tua menasehati anak-anak mereka agar saat main games bareng dengan teman-temannya atau mabar, dirumah saja atau di tempat-tempat yang sekiranya aman agar terhindar dari aksi penjambretan handphone.

Setiap kejahatan pastinya akan selalu ada cara untuk mencegahnya meskipun ada istilah akan selalu lebih pandai pencuri dibandingkan korbannya.

Oke, mudah-mudahan thread ini dapat dijadikan pelajaran bagi Agan dan Sista semua khususnya yang anak-anaknya hobi mabar.


Hati-hati Saat Mabar Diluar Rumah, Waspada Jambret Mengincar Handphone


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

Papa.T.Bob
Dokter007
evywahyuni
evywahyuni dan 2 lainnya memberi reputasi
3
896
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan