pilotwaras108Avatar border
TS
pilotwaras108
Siapa Sponsor Formula E Jakarta? Jakpro: Aman
Reporter:
Lani Diana Wijaya
Editor:
Clara Maria Tjandra Dewi H.
Sabtu, 26 Maret 2022 05:03 WIB

Foto udara progres pembangunan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Jumat, 25 Maret 2022. Sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 2.400 meter yang terdiri dari 18 tikungan dan panjang trek lurus sekitar 527 meter pembangunnya saat ini telah mencapai 87,9 persen dan ditargetkan rampung pada awal April 2022. TEMPO / Hilman Fathurrahman W
TEMPO.CO, Jakarta - Sumber pendanaan Formula E Jakarta belum juga jelas hingga saat ini, meski perhelatan besar itu bakal digelar kurang dari tiga bulan lagi. Managing Director Formula E Gunung Kartiko enggan menyampaikan secara gamblang siapa saja pihak sponsor yang berminat mengucurkan dananya ke perhelatan balap mobil listrik itu.

Gunung hanya menjawab, "Aman," ketika ditanya awak media apakah sudah ada sponsor yang melirik. Dia menyebut tak bisa mengumumkan soal sponsor tersebut.

"Tidak bisa disampaikan," kata dia di lokasi sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 25 Maret 2022.

Pemerintah DKI Jakarta sebelumnya menyampaikan, pendanaan Formula E tak bersumber dari APBD. Pemerintah daerah hanya menggunakan kas untuk pembayaran uang komitmen atau commitment fee senilai Rp 560,3 miliar.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto juga pernah mengatakan, pihaknya baru bisa menyodorkan proposal setelah ditetapkan lokasi sirkuit. Namun sejak lokasi balap diumumkan pada 22 Desember 2021, belum ada pihak swasta yang menjadi sponsor.

Menurut Widi, hingga awal Maret Formula E Operation (FEO) masih membahas pemilihan sponsor. FEO harus memilah-milah terlebih dulu sponsor yang layak mendanai Formula E Jakarta. Tujuannya untuk menghindari pihak sponsor yang dilarang FEO. "Jangan-jangan ada sponsor dari mereka dan itu dibanned," ucap dia, Ahad, 6 Maret 2022.

Tempo.co
nomorelies
prabas
MasterSims
MasterSims dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.8K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan