Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Deretan Minuman untuk Takjil Buka Puasa, Mana Favorit Gansis?


Sumber: Pict


Selamat siang Agan dan Sista semoga selalu dalam keadaan sehat.

Oh ya, sebentar lagi sebagai umat muslim di seluruh dunia bulan depan diketahui adalah bulan Ramadhan berdasarkan kalender yang ada.

Tentunya pada bulan Ramadhan ini kita diwajibkan untuk menahan rasa haus dahaga dan lapar mulai dari waktu Imsak hingga Adzan Maghrib berkumandang.

Selama momen bulan Ramadhan kita juga biasanya melaksanakan ibadah sholat Tarawih di Masjid ataupun Mushola. Sepertinya untuk saat ini Pemerintah memperbolehkan masyarakat Indonesia untuk melakukan ibadah sholat Tarawih di Masjid.

Saat momen bulan Ramadhan pasti Gansis tidak melewatkan menu makanan atau minuman yang biasanya dijadikan takjil buka puasa. Kalau di rumah ane pribadi biasanya menu takjil buka puasa yang biasanya tersaji adalah kolak dan juga gorengan.

Tanpa perlu panjang lebar, berikut ini adalah deretan minuman untuk takjil buka puasa yang umumnya dikonsumsi atau tersaji oleh masyarakat Indonesia.

1. Es buah



Sumber: Pict

Setelah menahan rasa dahaga karena telah berpuasa seharian biasanya paling afdol mengonsumsi minuman yang segar seperti es buah ini. Es buah ini adalah minuman dengan isian buah-buahan seperti misalnya semangka, melon, nanas, kelapa muda, buah naga dan masih banyak lagi lainnya.


2. Es Campur



Sumber: Pict

Setelah tadi kita membahas es buah, sekarang giliran temannya es buah yakni es campur. Kalau menurut ane pribadi es campur ini sedikit berbeda dengan es buah karena ada topping lainnya seperti mutiara sagu, cincau, selasih, roti, dan ditambah dengan susu kental manis. Rasa es campur ini mungkin lebih kental atau pekat dibandingkan es buah yang bening dan kinclong.

3. Es Teh Manis



Sumber: Pict


Nah, kalau minuman takjil buka puasa yang paling simpel dan gampang dibuat tanpa harus membelinya di luar rumah adalah es teh manis. Minum es teh manis memang akan membuat rasa dahaga setelah puasa hilang. Namun ingat jangan terlalu banyak menambahkan gula ke dalam minuman karena tidak baik untuk kesehatan tubuh. Terkecuali kalau kita mengonsumsi gula dengan kadar kalori yang rendah.

4. Es Cendol



Sumber: Pict

Mungkin sebagian masyarakat di luar sana ada loh yang memasukkan es cendol sebagai minuman untuk menu takjil buka puasa. Pasalnya, es cendol ini juga mempunyai citarasa yang manis dari gula merah yang dicampur dengan santan. Rasa es cendol sendiri juga sudah jelas sangat menyegarkan apalagi kalau yang ditambah dengan buah nangka akan semakin mantap. Jangan lupa cendolnya ya Gansis!.

5. Kolak Pisang



Sumber: Pict

Setelah tadi kita membahas aneka minuman dingin apa salahnya kalau kita memasukkan kolak pisang ke dalam menu takjil buka puasa. Memang tidak dapat dipungkiri kolak pisang bisa dibilang adalah menu wajib sebagai takjil buka puasa. Untuk varian kolak sendiri sih nggak harus pisang saja ya Gansis, bisa kolak ubi, kolak biji salak, kolak yang dicampur dengan kolang-kaling.


Demikian thread minuman seger dari Richy211, terima kasih untuk jejak komentarnya. emoticon-Cendol Gan



Sumber: opini pribadi

cheria021
gembelngehe
Rainbow555
Rainbow555 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan