abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Pengakuan Petugas Kebersihan Sirkuit Mandalika, Cape Penonton Ninggalin Barang2 Aneh


Kebersihan itu penting ya gaes. Karena implikasinya ke kesehatan. Jadi ada garis lurus antara bersih dan sehat. Ketika lingkungan bersih, maka orang yang ada disitu akan sehat. Gitu juga sebaliknya ketika ada orang yang sehat, pasti disitu karena lingkungan yang bersih.

Tapi ketika lingkungan gak bersih alias kotor, maka dampaknya akan mengganggu kesehatan. Iya kalo ente yang ngotorin, ente juga yang kena sakit terserah aja. Tapi kalo ente yang ngotorin terus orang lain yang repot ya itu mah definisi dari baji***n ya.

Quote:


Udah dari zaman ayah-ibu kita SD sampai sekarang cucunya yang SD pasti ada aja buku pelajaran yang gambarnya orang buang sampah sembarangan. Dan gambar itu update. Berarti terus menerus, tahun demi tahun oknum di negara ini yang buang sampah sembarangan gam pernah ilang wkwk.

Susahnya mendisiplinkan orang kita terhadap buang sampah pada tempatnya dan jangan sembarangan itu emang udah dari dulu deh kayaknya. Kayak kasus yang belum lama terjadi ini. Masih segar di ingatan kita pada event moto GP mandalika. Acaranya emang sukses dan banyak kesan. Tapi kesan buruknya juga gak ketinggalan.

Quote:


Pengakuan petugas kebersihan dari sirkuit mandalika di twitter kali ini membuat kita bersama sadar bahwa warga negara ini masih nyampah kek sampah! Yang datang bisa aja dipastikan orang-orang berduit, tapi tak beretika!

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Sebenarnya apa masalahnya gaes? Kalo masalah ketidakadaan tempat sampah, masa iya sirkuit internasional sampe gak ada tong sampah. Gak percaya ane kalo sampai gak ada. Kalopun iya, seharusnya udah disiapkan oleh panitia tempat sampah dan kantong sampah sebagai alternatif di tempatkan di beberapa titik.

Quote:


Tapi disini ane lebih percaya karena minimnya kesadaran orang nya. Kesadaran orang kita emang masih minim. Harus saling evaluasi aja buat penonton dan panitia. Panitia selain siapin petugas kebersihan, siap sedia juga tempat sampah/minimal kasih penonton kresek buat sampahnya sendiri.

Kalaupun gak ada tempat sampah, minimal bawa lagi tuh sampah keluar tribun. Ntar ketemu bak sampah buang deh itu sampah. Masa pelajaran kayak gini aja lupa. Datang bawa sampah pulang pun bawa lagi sampahnya, jangan ditinggal. Emang udah tugasnya tukang bersih-bersih, tapi ya coba lah tanggung jawab sama sampah kalian sendiri.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Tweet
Sumber gambar: Disini semua
@abdulqadirz©2022
Diubah oleh abdulqadirz 21-03-2022 12:28
screamo37
rotten7070
amitiez
amitiez dan 31 lainnya memberi reputasi
30
14.7K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan