masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Makin Marak Bocil Sok Keras Hobi Tawuran, Siapa yang Harusnya Bertanggung Jawab?
Sering terjadi tawuran yang dilakukan oleh bocah-bocah cilik sok keras, siapa yang seharusnya bertanggung jawab?


Aksi tawuran dan kericuhan akhir-akhir ini tengah sering diberitakan dan terjadi di beberapa daerah.

Mirisnya aksi tawuran dan kericuhan ini dilakukan oleh para remaja atau bocil-bocil usia belasan tahun yang sok keras dengan membentuk genk-genk tawuran.

Parahnya aksi tawuran dan kericuhan yang dilakukan oleh para remaja ini menyasar siapapun di jalanan bahkan kepada orang yang tidak memiliki masalah sekalipun.

Korban tewas karena adanya tawuran antar pelajar atau antar genk juga telah banyak berjatuhan GanSis. Itulah sebabnya banyak kekhawatiran di tengah masyarakat yang merasa risau saat seringnya terjadi tawuran di tempat-tempat umum.

Melihat aksi-aksi tawuran yang sering dilakukan oleh anak-anak usia remaja, siapa yang seharusnya bertanggung jawab atas kejadian yang semacam ini?

Berikut ini beberapa pihak yang seharusnya bertanggung jawab saat ada sekumpulan remaja melakukan aksi tawuran dan mengancam keselamatan banyak orang GanSis.


Konten Sensitif


1. Pelaku Tawuran

Saat sekumpulan remaja melakukan aksi tawuran hingga menewaskan korban maka pelaku tawuran lah yang memiliki tanggung jawab.

Pelaku tawuran harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka baik secara hukum maupun kepada keluarga korban aksi tawuran.

2. Orang Tua Pelaku Tawuran

Melihat para pelaku tawuran yang kebanyakan berusia remaja tentu mereka masih menjadi tanggung jawab orang tua mereka GanSis.

Sebagai orang tua dengan anak-anak usia remaja pengawasan dan nasehat menjadi salah satu kunci agar anak-anak mereka tidak melanggar aturan hukum dan tindak berbuat anarkis.

Saat anak-anak terjerat kasus hukum karena melakukan tawuran atau melakukan tindak kejahatan, maka dapat dikatakan orang tua mereka gagal dalam mendidik anaknya.

3. Pihak Keamanan

Meskipun tawuran tidak pernah ditebak akan terjadi dimana dan kapan, tapi pihak keamanan harus siap siaga dalam menjaga keamanan masyarakat GanSis.

Pihak keamanan seperti Polisi harus selalu waspada dan siap siaga jika sewaktu-waktu terjadi tawuran agar tidak memakan korban atau menciptakan kerugian pada masyarakat karena pelaku tawuran melakukan perusakan.

Konten Sensitif
sumber gambar

Bagaimana, apakah menurut Agan dan Sista ada pihak lain yang harus ikut bertanggungjawab melihat maraknya aksi tawuran yang dilakukan oleh para remaja?

Silakan berikan pendapat GanSis terkait aksi tawuran yang akhir-akhir ini sering sekali terjadi.

Mudah-mudahan kedepannya ada sanksi tegas dari pihak Kepolisian terhadap para pelaku tawuran meskipun itu anak-anak usia remaja atau di bawah umur.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

bagoods
screamo37
dunsduck
dunsduck dan 23 lainnya memberi reputasi
22
7.2K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan