Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Sayembara Bikin Desain Logo Halal Versi Daerah, Berikut Penampakan Logo-logonya

Yang lagi rame nih gan. Logo halal MUI yang gak berlaku lagi karena diganti desain logonya. Perubahan desainnya cukup signifikan gan. Mulai dari kaligrafi halal, warna, sampai menghilangkan beberapa bagian. Khat atau jenis tulisan kaligrafi juga beda jauh. Warna hijau yang biasa kita lihat berubah jadi ungu di tulisannya aja.

Menariknya lagi, perubahan logo ini jadi pro dan kontra. Bahkan disandingkan sama konspirasi-konspirasi politik. Terlepas dari itu sadar gak ente kalo logonya itu kayak yang ada di pagelaran wayang kulit? Iya itu desainnya emang cenderung pake 'gunung' dalam pewayangan gan. Hmm lagi-lagi ini memantik pertanyaan-pertanyaan dan kecemburuan.

Kenapa harus desainnya ke-jawa-jawaan? Padahal itu logo kan untuk menunjukkan atau melabeli halal. Artinya harusnya umum, atau paling tidak keislaman, karena ada hukum syariat (halal) didalamnya. Lalu akhirnya ada orang di twitter bikin sayembara buat desain logo versi daerah-daerah di indo. Hadiahnya ajib juga gan. Berikut logo-logo yang super keren. Let's talk about it.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane saat observasi sosial media aja ya. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf ane juga manusia bukan posenya emak-emak wkwk. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Sayembara Bikin Desain Logo Halal Versi Daerah, Berikut Penampakan Logo-logonya
Referensi: Opini pribadi & [URL=https://S E N S O RoEOn7P62Ue]Tweet[/URL]
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
0
6.4K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan