ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Feng Shui, Seni Tata Bangunan Demi Hidup yang Seimbang


Agan Sista di sini pasti pernah dengar kan tentang feng shui? Feng shui sendiri adalah ilmu kesenian dari Tiongkok yang sering kali digunakan dalam menatap bangunan, perabot rumah hingga barang-barang di kamar Anda. Feng shui dipercaya dapat membawa keseimbangan dan keselarasan dengan alam sehingga mencapai kedamaian antar keduanya.

Feng shui sendiri sudah ada sejak dahuuuuuuuuuulu kala, lebih dari enam ribu tahun yang lalu. Secara harfiah feng memiliki arti 'angin' dan shui memiliki arti 'air.' Angin dan air sering kali dikaitkan dengan kesehatan dan keberuntungan, setidaknya dalam budaya Cina.



Kedengarannya memang konyol, memangnya cara menata barang-barang punya hubungan dengan kesuksesan? Meski demikian feng shui terus bertahan dan terus diterapkan hingga masa kini. Dalam prinsipnya, feng shui menggunakan konsep Qi, yin dan yang, dan juga lima elemen bumi untuk memberikan hasil yang sempurna.

Terlepas dari apakah energi alam memang ada atau tidak, kombinasi feng shui memang bisa mendatangkan aura positif, seperti kombinasi warna dan tata letak yang bisa membuat siapa pun yang melihatnya menjadi lebih segar. Feng shui jugalah yang memulai rumor-rumor semacam warna keberuntungan dan juga jimat keselamatan dan karenanya kepercayaan masyarakat telah melekat dalam ilmu pengetahuan kuno ini.



Jadi, apakah feng shui benar-benar bisa mendatangkan nasib baik? Kalau iya, apa buktinya? Sayangnya tak ada bukti nyata untuk membuktikan hal tersebut, yang ada hanyalah kesaksian dari orang-orang yang pernah mencobanya dan akhirnya berhasil memperoleh apa yang mereka inginkan. Jika di Indonesia maka feng shui ini bisa disebut selevel dengan pantangan atau takhayul seperti, 'kalau nggak dimakan nanti nasinya nangis' atau 'keluar saat maghrib bisa kesurupan'. Sekilas tidak masuk akal, tapi ada logika baik dibaliknya.

Diluar itu, feng shui memang menyajikan desain yang elegan dan enak dipandang mata. Dengan meletakkan beberapa unsur hidup dan warna-warna pilihan di dalam ruangan, siapa pun yang ada di ruangan itu akan merasa nyaman, tenang, dan bisa juga bersemangat. So, tak ada salahnya mencoba feng shui kan?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya



sumur
Diubah oleh ih.sul 12-03-2022 10:54
indrastrid
sayasantri
andrerain5
andrerain5 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
6.2K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan