KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polres Ciamis Proses Hukum Pengendara Moge Tabrak Dua Anak Kembar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/622dea7b0113d85c93655af4/polres-ciamis-proses-hukum-pengendara-moge-tabrak-dua-anak-kembar

Polres Ciamis Proses Hukum Pengendara Moge Tabrak Dua Anak Kembar

Polres Ciamis Proses Hukum Pengendara Moge Tabrak Dua Anak Kembar
Markas Polres Ciamis. (ANTARA/HO-Polres Ciamis)

Kepolisian Resor Ciamis memproses hukum dua pengendara sepeda motor gede (moge) Harley Davidson yang menabrak dua anak kembar berusia 8 tahun hingga meninggal di Jalan Raya Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

"Masih kita proses hari ini, kita proses pemeriksaan juga saksi-saksi untuk menaikkan proses penyelidikan ke penyidikan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo saat dihubungi wartawan di Ciamis, Minggu.

Ia menuturkan peristiwa kecelakaan lalu lintas itu bermula dari seorang anak bernama Hasan menyeberang jalan kemudian datang pengendara moge lalu menabrak korban di Kalipucang, Pangandaran, Sabtu (12/3).

Selanjutnya, kata dia, korban lain Husen juga menyeberang jalan dan datang lagi pengendara moge lainnya lalu terjadi tabrakan serupa yang menyebabkan korban meninggal dunia.

"Jadi ada dua kecelakaan dengan dua korban yang berbeda dalam satu TKP (tempat kejadian perkara)," kata Zanuar.

Ia menyampaikan jajarannya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dengan memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian, juga memeriksa keluarga korban.

Selain memeriksa keterangan saksi, kata dia, polisi juga sudah mengamankan dua pengendara moge dan juga sepeda motor yang dikendarainya di markas Polres Ciamis.

"Kami juga sudah amankan pelaku, namun belum ditetapkan sebagai tersangka," katanya.

Ia menegaskan proses hukum tetap akan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku meskipun kedua belah pihak sudah menyatakan damai dengan kejadian itu.

Satuan Lalu Lintas, kata dia, akan menyelesaikan proses penyelidikan sampai tuntas untuk selanjutnya masuk ke tahap penyidikan yang nanti penyidik akan memutuskan dilanjutkan atau tidak perkara tersebut.

"Nanti kami gelar perkara untuk menaikkan dari proses penyelidikan ke penyidikan," katanya.

Insiden kecelakaan yang melibatkan komunitas moge itu mendapat tanggapan serius dari putra daerah Pangandaran juga mantan Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Susi Pudji Astuti melalui akun Twitter-nya @susipudjiastuti.

Dalam cuitannya itu meminta kegiatan moge di jalanan harus diatur secara ketat karena jalanan di Indonesia tidak luas, lebar, dan banyak yang melewati perkampungan.

"Sudah saatnya 'touring' Moge diatur dg ketat .. jalan di Indonesia terutama 'country side'/ daerah tidaklah luas/ lebar & banyak yg melewati perkampungan. Disiplin Moge dalam touring untuk mematuhi dan waspada terhadap kecelakaan yg bisa fatal seharusnya menjadi hal yg wajib" kata Susi dalam cuitannya di Twitter.

Cuitannya itu mendapatkan beragam komentar maupun tanggapan dari pengguna Twitter lainnya.

https://www.antaranews.com/berita/27...ua-anak-kembar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banteng.muda dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Sudah ada perdamaian, tinggal penyidik targetnya condong ke dolus atau culpa emoticon-Ngacir
profile-picture
samsol... memberi reputasi
bukannya damai ?

emoticon-Bingung
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Udah masuk KUHP pasal 359 itu. Gak ada cerita damai.

Mestinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau nggak viral, bakal aman tuh dengan beri santunan aja.
bingung aja hobi buang BBM, nggak ada tujuan. motor kan alat transpor, lucu2an aja turing tapi kalau capek motornya naik mobil pick up.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Moge mau konvoi suka sukalah
Tp sesuai aturan dong, sampe mokad mah ngebut banget berarti lo

Emak bapak jg jaga anak hati hati dong apalagi maen di jalan raya

RIP anaknya.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Damai ini, tadi nonggol di tv jubir moge hd, mukanya yakin proses selesai emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 37sanchi memberi reputasi
emoticon-Berduka (S)
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Viral Law aja, biar ga mencederai rasa keadilan emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
RIP Upin Ipin eh Hasan Husen

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Normalnya kasusnya terus berjalan..

Tapi ya tau sendiri klo kasusnya menyangkut pejabat ato orang punya duit banyak, kyk anaknya si uban dulu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak bisa ya jalan dengan tetap faktor keamanan diperhatikan..
emaknya kemane?



turut berduka cita...
OKB moge
Ditunggu hasil akhiremoticon-Leh Uga
Hasil poses penyelidikan

"Tidak ditemukan unsur tidak pidana atau unsur kelalaian"


emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
13460 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sdh dikawal Polisi masih aja tabrakan??? emoticon-Bingung

Bentar aye ambil otak aye dl ketinggalan di ukraina emoticon-Bingung
profile-picture
13460 memberi reputasi
rider nya masih newbie kayaknya
Ortu ya kemana saat anak berada di jalanan?

Yg Moge kenapa ngebut?

Hayooo tebak siapa yg salah?
Diubah oleh nevertalk


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di