Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xianying21Avatar border
TS
xianying21
5 Hal yang Akan Terjadi Jika Superman Eksis di Marvel Cinematic Universe


Kita tahu jika Superman adalah karakter superhero kebanggaan DC Comics yang eksis di DC Universe. Memang Superman pernah collab dengan karakter Marvel namun itu hanya di komik. Kalau di film rasanya dalam waktu dekat itu nyaris mustahil karena DC dan Marvel tengah sibuk dengan proyek filmnya masing-masing. Tapi tidak ada salahnya jika kita membayangkan Superman hadir di Marvel Cinematic Universe sejak awal, anggap saja sejak awal DC mau bekerja sama dengan Marvel untuk memasukan karakter Superman dalam cerita.

Tentunya akan sangat menarik bukan? Semua boleh berpendapat dan ini hanya opini ane dan agan tentunya bebas berpendapat apapun mau setuju atau tidak atau punya pemikiran lain jika Superman eksis di MCU.

1. Asal-Usul


Di semesta MCU, kita mengenal kalau luar angkasa itu punya banyak planet yang ditinggali oleh makhluk hidup. Maka Superman akan tetap berasal dari Planet Krypton dan dia dibuang oleh kedua orang tuanya ke bumi saat Krypton diambang kehancuran. Di bumi, ia terdampar dan dirawat oleh Jontathan dan Marta Kent. Bayi itu diberi nama Clark Kent dan tumbuh besar. Ketika dewasa dia menyadari dirinya tak seperti manusia biasa namun dirinya ragu.

Namun akhirnya dia menutupi identitasnya sebagai warga Krypton yang tersisa dan menjadi Clark Kent, seorang wartawan Daily Planet.

Jadi Superman muncul terlebih dahulu dibandingkan dengan Iron Man. Serta Tony Stark menjadikan Superman sebagai inspirasinya ketika pasca kejadian di Afghanistan.

2. Battle of New York


Kita tahu bahwa Avengers terbentuk saat Battle of New York terjadi akibat ulah Loki. Superman di sini menyadari kalau dirinya memang bukanlah dari bumi setelah alien memang benar-benar ada dan Jonathan & Martha menceritakan yang sebenarnya. Superman lalu mau membantu Avengers dan SHIELD tapi dia tetap menutupi identitasnya.

Superman mau membantu di detik-detik akhir dan ketika dia datang musuh kalah dengan cepat. Superman ingin membunuh Loki tapi Thor mencegahnya.

3. Superman Adalah Ancaman Ultron

Pasca kejadian di New York, publik menjadi tahu kalau Superman sangat kuat dan akan menjadi bahaya kalau dia tak terkendali dan menjadi jahat. Pada Age of Ultron. Ultron yang diciptakan oleh Tony Stark justru Superman lah yang pertama kali harus dimusnahkan. Dengan kecerdasannya Ultron tahu kalau kelemahan Superman adalah Kryptonite.

Superman nyaris tewas namun Avengers berhasil mengalahkan Ultron sebagaimana yang terjadi dalam film Age of Ultron.

4. Lex Luthor

Jika Superman eksis di MCU, maka Lex Luthor juga harusnya ada. Dalam film solonya, Superman harus berhadapan dengan Luthor. Lex Luthor digambarkan lebih cerdas dari Tony Stark, dirinya tidak merasa Stark adalah saingan tapi jelas Superman adalah rivalnya yang harus disingkirkan.

5. Thanos


Thanos tetap dengan misinya melenyapkan separuh populasi. Tapi dirinya sadar itu akan sulit kalau Superman masih ada, maka dia bekerjasama dengan Lex Luthor untuk membunuhnya. Karena Lex Luthor dengan kecerdasannya mampu membuat tiruan Kryptonite. Sebagai imbalannya, Lex meminta Thanos kalau dirinya adalah salah satu yang selamat dari jentikan jari Thanos.

Nah, itu aja gan dari ane. Kalau menurut agan bagaimana? emoticon-Ngakak (S)

Sumber Referensi
Diubah oleh xianying21 12-03-2022 13:38
ucupthea
ucupthea memberi reputasi
1
6.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan