Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

machinAvatar border
TS
machin
Penampakan Kamera Terbesar, Mobil & Motor Pertama di Dunia. Ada Yang Tahu?

Foto pertama di dunia | NatGeo

Foto adalah salah satu kemajuan yang dicapai manusia selama berabad-abad dalam bidang kimia dan optik, termasuk penemuan kamera obscura. Kamera yang ditemukan oleh Alhazen atau Ibnu al-Haytam.

Kamera obscura | Obscura

Pada tahun 1826, ilmuwan Prancis Joseph Nicéphore Niépce, mengambil foto di thumbnail dan diberi judul "View from the Window at Le Gras", di rumah pedesaan keluarganya. Niépce membuat fotonya—pemandangan halaman dan bangunan luar yang terlihat dari jendela lantai atas rumah—dengan mengekspos pelat berlapis aspal di kamera obscura selama beberapa jam di ambang jendelanya.

Kamera terbesar yang pernah dibuat | Mammoth Camera of George R. Lawrence


Ini bukan kamera pertama, ini adalah kamera terbesar pertama yang pernah dibuat oleh manusia. Desainer kamera besar ini adalah George R Lawrence. Pembuatan kamera ini memakan biaya yang sangat mahal pada masanya. Sekitar USD 5000. 

Mobil pertama di dunia | Benz Patent-Motorwagen


Mobil ini dibuat pada tahun 1885 oleh German Carl Benz. Mobil ini dianggap sebagai mobil praktis pertama di dunia. Mobil ini merupakan mobil pertama yang diproduksi secara berseri. Harga mobil ini sekitar USD 150 pada tahun 1986, jika disetarakan dengan tahunn 2020, harga mobil ini USD 4.321.

Mobil pertama di dunia | Benz Patent-Motorwagen

Desain mobil ini terinspirasi dari delman hanya saja tanpa ada kudanya. Roda belakang lebih besar daripada roda depan dan juga lebih berat daripada roda depan. Mobil ini sudah dicoba oleh Benz dan berhasil melakukan perjalanan sejauh 62 mil atau sekitar 99 km. Benz menggunakannya bersama keluarganya, dua anak dan satu istri.

Macet | Google Images

Jadi, kalau ada yang tanya siapa sih  yang bikin macet Jakarta? Jawab aja Benz, orang Jerman. Biar nggak pada ribut sesama penduduk Indonesia.emoticon-Ngacir



Motor pertama di dunia | Sumber


Kalau foto di atas ini adalah foto dari penampakan sepeda motor pertama di dunia. Yang buat orang Indonesia, eh orang Jerman. Namanya Gottilieb Daimler. Motor ini pertama dinaiki oleh putranya sendiri pada bulan November 1885. 

Paten Reitwagen | Sumber

Semua penemuan ini sebenarnya diciptakan dengan tujuan untuk memudahkan aktivitas manusia. Tapi? Ya bisa agan aganwati simpulkan sendiri. emoticon-Ngacir

--
Terimakasih sudah membaca tritku.
Sehat dan bahagia selalu. Happy weekend.emoticon-rose
Sumber terlampir.




emineminna
6666661234
provocator3301
provocator3301 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan