masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Penjual Beras Wajib Waspada, Emak-emak Sindikat Pencuri Melakukan Cara Unik Ini
Harus menjadi perhatian dan kewaspadaan para penjual beras, sindikat emak-emak pencuri beras melakukan cara unik ini saat beraksi


Pencuri, jika biasanya didominasi oleh para kaum laki-laki ternyata ada juga sindikat pencuri yang anggotanya adalah kaum perempuan dan merupakan orang di atas umur atau emak-emak dan orang tua.

Bersumber dari sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @ndorobei.official dibagikan sebuah video yang memperlihatkan tiga orang emak-emak tengah menyatroni toko beras dengan cara yang unik.

Dari video yang ane lihat, tiga orang emak tampak diantar menggunakan mobil ke sebuah toko beras yang belum diketahui lokasinya dan mobil yang mengantar parkir di depan toko beras yang menjadi target GanSis.

Setelah parkir, ketiga emak tersebut turun dari mobil dan masuk ke dalam toko beras.

Adapun pembagian tugas para sindikat pencuri beras ini adalah satu orang mengalihkan perhatian pelayan, satu orang menutupi aksi pencurian yang dilakukan oleh emak-emak pengeksekusi yang mondar-mandir mencuri beras dengan cara mengapit sak beras ke selah-selah kaki atau pada bagian "selangkangan" yang tertutup baju syar'i.

Satu orang Emak ini lah yang keluar masuk beberapa kali untuk memindahkan atau mencuri beras dari dalam toko ke dalam mobil.




Dapat dikatakan aksi pencurian yang dilakukan oleh emak-emak sindikat pencuri beras ini cukup unik dan anti mainstream GanSis. Kemungkinan emak-emak tersebut melakukan aksinya tidak hanya pada satu toko saja, dan modus yang sama jugalah yang digunakan oleh mereka.

Jika melihat aksi ketiga emak-emak ini yang sangat rapih dan terlatih, maka Agan dan Sista yang bertugas menjaga toko harus berhati-hati saat melayani pelanggan.

Beberapa hal ini dapat GanSis terapkan jika memang di tempat Agan dan Sista rawan terjadi pencurian yang semacam ini.




1. Melakukan Pengawasan Ketat

Menyediakan satu orang pegawai untuk melakukan pengawasan ketat jika toko Agan dan Sista cukup besar dan membutuhkan pengawasan lebih karena sering kehilangan.

Baik dengan cara pasang CCTV dan meletakkan satu orang untuk mengawasi terus menerus atau menggunakan satpam juga dapat mencegah terjadinya sindikat pencurian seperti yang dilakukan oleh para emak-emak ini GanSis.

2. Pelayan Peka

Pelayan yang ditugaskan untuk melayani pengunjung harus peka dan bisa mengontrol keadaan serta kondisi secara menyeluruh tanpa ada celah seseorang mengalihkan perhatian agar temannya yang lain melancarkan aksi.

Pelayan harus sering-sering mengedarkan pandangan ke segala arah agar dapat melihat kejanggalan yang terjadi sesegera mungkin dan menangkap basah pelaku.

3. Sistem Periksa Pelanggan

Jika ada pelanggan yang aneh karena keluar masuk atau celingak-celinguk di dalam toko, maka pelayan dalam harus berkomunikasi dengan satpam untuk melakukan pemeriksaan.

Bukan maksud mencurigai pelanggan, namun saat bukan pelanggan tetap dan orang asing yang beli namun memperlihatkan gelagat aneh baik itu masuk secara bergerombol, satu orang banyak bertanya tapi tidak membeli, dan beberapa orang dari gerombolan keluar masuk toko, maka pihak keamanan toko berhak memeriksa pelanggan.



Itulah tadi GanSis sekilas tentang emak-emak sindikat pencurian beras dengan cara unik lengkap dengan cara pencegahannya menurut pengamatan ane pribadi.

Meskipun banyak sindikat pencuri yang melakukan aksi dengan cara yang sangat rapih, tentu Agan dan Sista yang juga memiliki akal tidak boleh lengah dan tetap waspada.

Oke, mudah-mudahan kejadian yang semacam ini tidak terulang lagi dan para pelaku pencurian segera dapat diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.


kejadian lain

Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1dan 2

garpupatah
kucingdewa
SLEEPberry
SLEEPberry dan 18 lainnya memberi reputasi
19
8.8K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan