ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Sebelum Perang Terjadi, Apa yang Ingin Kamu Tuntaskan?
Konten Sensitif


Perang dunia ketiga semakin lama semakin membayang di depan mata. Mungkin tak lama lagi kita semua akan meringkuk di tempat pengungsian, memegangi kepala sembari berharap agar tak ada senjata nuklir yang dijatuhkan di dekat tempat kita berada. Well, tak salah jika menyebut bahwa perang dunia dapat merenggut nyawa kita kapan saja.

Dan jika kita bisa mati kapan saja, maka wajar jika kita ingin menuntaskan keinginan yang tersisa di dalam dada. Hasrat, impian, atau penyesalan yang telah lama kita pendam harus kita keluarkan, harus dituntaskan, agar kita bisa mati dengan tenang. Contohnya, menyatakan cinta pada si dia.



Menyatakan cinta hanya satu dari ribuan keinginan. Tentunya ada banyak hal yang ingin Anda lakukan sebelum mati. Selama ini Anda selalu menunda melaksanakannya karena merasa masih ada banyak waktu di masa depan. Namun, kita sudah kehabisan masa depan. Jika perang terjadi maka tak ada jaminan kita bisa melihat hari esok dan karenanya kita harus melaksanakan keinginan hati yang terpendam itu.

Saya sendiri punya keinginan yang ingin saya lakukan sebelum saya mati, ada banyak sih tapi yang paling saya inginkan adalah menginjakkan kaki di Bulan. Itu hanya keinginan besar, keinginan yang kecil ada jauh lebih banyak.

Contohnya adalah seorang Nakama yang saya temukan di Reddit, tepatnya di forum manga One Piece. Nakama ini berasal dari Ukraina dan dia takut bahwa dia akan meninggal sebelum mengetahui ending One Piece. One Piece sendiri adalah manga super populer yang sudah berjalan selama 25 tahun. Coba bayangkan, mengikuti update sebuah manga selama 25 tahun dan mati tanpa mengetahui endingnya, sangat menyedihkan, sangat menyakitkan.



Saya sendiri tak ingin mati sebelum menjadi kaya. Tak ingin mati sebelum punya empat i̶s̶t̶r̶i̶ anak. Tak ingin mati sebelum mendaki Mount Everest. Tak ingin mati sebelum sebelum membahagiakan orangtua. Tak ingin mati sebelum mencoba Metaverse. Tak ingin mati sebelum melihat pendaratan manusia di Mars. Tak ingin mati sebelum punya saham di Google. Tak ingin mati sebelum tahu apa itu One Piece sebenarnya.

Well, namanya juga manusia. Banyak orang yang bilang tidak takut mati, tapi kenyataannya kita semua tak akan pernah siap untuk mati, terlebih lagi siap untuk kematian orang lain. Kejadian ini seolah membuka mata kita bahwa umur manusia itu terbatas dan sebelum umur itu habis, lakukanlah semua yang harus kamu lakukan.

Jadi, apa keinginan yang ingin kamu wujudkan sebelum mati?
Diubah oleh ih.sul 08-03-2022 08:19
iwankeme198016
alifrian.
palmox
palmox dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.1K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan