pancidermawanAvatar border
TS
pancidermawan
Doni Salmanan Dulu Tukang Parkir, Jadi Crazy Rich kini Tersangka



Jakarta - Doni Salmanan jadi tersangka atas dugaan melakukan penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Siapa sebenarnya Doni Salmanan?
Sosok crazy rich asal Soreang, Kabupaten Bandung, itu mengaku pernah jadi tukang parkir dan menjalani kehidupan sulit sebelum kaya raya seperti sekarang.

Amin Sayumi (49), Ketua RT 05 di Desa Soreang, Kecamatan Soreang, yang merupakan kawasan tempat tinggal Doni pun membenarkan kabar itu.

Menurut Amin, Doni di wilayahnya dikenal sosok yang royal alias tak segan membantu. Uang pun begitu mudah keluar dari dompetnya.

"Doni Salmanan kalau ke warga sekitar di sini memang selalu bro-broan (royal) ngasih uang. Tak hanya uang, sembako juga selalu dibagikan, terutama sama ibunya," ujar Amin saat ditemui detikJabar di kediamannya, Selasa (8/3/2022).

Doni dulu tak berbeda dengan Doni sekarang. Ia masih berbaur dengan masyarakat.

"Teu robih ti baheula (tidak berubah dari dulu). Yang berbeda adalah sekarang susah ditemuin aja," katanya.

"Orangnya mah bermasyarakat, semua keluarganya juga sama. Apalagi pas kecil dia sempat mengaji di masjid daerah sini," ucapnya.

Yang membuat publik penasaran adalah Doni mengaku pernah jadi tukang parkir. Benarkah pengakuan Doni? Amin pun memberi jawaban.

Dia membenarkan Doni Salmanan pernah bekerja sebagai juru parkir di daerah tersebut. Sejumlah pekerjaan lain juga pernah dilakoni Doni.

"Memang dulu dia pernah jadi tukang parkir, terus jadi sales, dan pernah juga jadi cleaning service di Bank Sinarmas. Tapi sekarang alhamdulillah dia sekarang udah maju," ucapnya.


tik.com/celeb/d-5974639/doni-salmanan-dulu-tukang-parkir-jadi-crazy-rich-kini-tersangka?tag_from=moto_beritaTerkait&_ga=2.256239817.356835014.1646776049-2034751215.1616049166

Yang lainnya segera beberes dulu emoticon-linux2
keenan09
jihyunwoo
garpupatah
garpupatah dan 41 lainnya memberi reputasi
40
16.8K
430
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan