masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Indra Kenz dan Doni Salmanan Ditetapkan Tersangka, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil
Crazy rich Indra Kenz dan Doni Salmanan resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus binary option (Binomo), ini pelajaran hidup yang dapat diambil


Kasus dugaan penipuan atas aplikasi trading atau juga lebih tepat disebut judi online binary option yang menyangkut dua nama crazy rich asal Medan dan Bandung yaitu Indra Kenz dan Doni Salmanan tengah hangat dibahas oleh publik.

Diketahui Indra Kenz dan Doni Salmanan telah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri dan telah dilakukan penangkapan serta penahanan terhadap Indra Kenz dan Doni Salmanan.

Kedua tersangka dikenakan tuntutan atas beberapa dugaan pelanggaran mulai dari dugaan pencucian uang dan juga undang-undang ITE.

Publik sempat dibuat heboh dengan kasus yang menimpa Indra Kenz dan Doni Salmanan karena dua publik figur dan konten kreator ini dikenal dengan konten rajin berbagi, gaya hidup yang mewah, dan jargon yang unik.

Tentu penetapan tersangka terhadap Indra Kenz dan Doni Salmanan ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua GanSis.

Berikut ini pelajaran hidup yang dapat diambil dari kejadian kasus yang menimpa Indra Kenz dan Doni Salmanan.


sumber gambar

1. Sombong Mencelakakan

Perbuatan sombong meskipun dilakukan oleh orang yang kaya arau crazy rich sekalipun itu tetap tidak disukai oleh banyak orang dan rawan mendapatkan doa tidak baik dari orang lain GanSis.

Bisa jadi saat ada orang-orang sombong akan muncul orang yang merasa penasaran dari mana kekayaan orang yang sombong tersebut GanSis. Dan jika mengetahui bahwa kekayaan tersebut didapatkan bukan dari cara yang benar, maka pelaku akan mendapatkan masalah besar.

2. Berbagi Tidak Bisa Dijadikan Kedok

Konten berbagi tidak dapat dijadikan sebagai kedok untuk menutupi kejahatan entah itu kejahatan penipuan atau apapun jenisnya.

Mungkin konten berbagi akan memunculkan branding diri dari seseorang dimana publik akan melihat orang tersebut dermawan. Namun Tuhan tidak pernah tidur dan tidak akan tinggal diam jika memang aksi kebaikan dilakukan untuk menutupi kejahatan GanSis. Akan ada masanya dimana mereka yang dermawan karena ada niat buruk menerima konsekuensi atas apa yang mereka lakukan.

3. Gaya Hidup

Gaya hidup yang terlalu berlebihan dan ditunjukkan kepada publik secara terbuka dan terang-terangan ini juga akan menjadi bumerang saat seseorang mengalami keterpurukan GanSis.

Bisa saja saat semua orang telah menilai seseorang yang bergaya hidup parlente namun mereka yang bergaya tersebut mengalami musibah bangkrut maka mereka akan sulit menutupi kesedihan karena mereka sudah tidak dapat memamerkan apapun yang dimiliki.

4. Menipu itu Dosa

Menipu itu dosa dan dilarang baik oleh agama atau negara GanSis.
Sekaya atau sebaik apapun nama seseorang saat mereka melakukan penipuan terhadap orang lain maka kebaikan dan kekayaan mereka akan dilupakan sekejap oleh orang lain.

Sudah seperti itu hukum alam dan telah banyak terjadi kepada orang-orang yang melakukan penipuan.

5. Harta Titipan

Bukti harta adalah titipan juga dapat diambil dari kasus Indra Kenz dan Doni Salmanan ini GanSis.

Tuhan menitipkan harta kepada hambaNya yang dapat kapan saja diambil dengan cara apapun. Jadi tidak perlu kaget saat seorang crazy rich tiba-tiba kehilangan harta benda karena disita oleh Polisi atas dugaan penipuan, pencucian uang, dan lain sebagainya.



Itulah tadi GanSis beberapa pelajaran hidup yang dapat diambil dari kasus yang tengah dihadapi dan dijalani oleh Indra Kenz dan Doni Salmanan.

Meskipun saat ini keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka atas beberapa kesalahan, namun rasa tanggung jawab dari kedua crazy rich ini patut untuk diapresiasi.

Baik Doni Salmanan maupun Indra Kenz diketahui sangat koperatif saat menjalani proses hukum yang ada.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat diambil sebagai pelajaran bagi Agan dan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
.bindexee.
nomorelies
belibeli69
belibeli69 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
11.5K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan