Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
EA Sports Ikut Hapus Timnas dan Klub Asal Rusia Dari Game FIFA 22
EA Sports Ikut Hapus Timnas dan Klub Asal Rusia Dari Game FIFA 22
Foto ilustrasi EA Sports hapus tim dan klub Rusia | pulse.ng


Menanggapi permasalahan konflik Rusia Ukraina
Tidak hanya di kehidupan nyata saja, sepak bola Rusia di dalam game juga mendapatkan imbas penghapus dari pihak EA Sports. Dalam artian timnas dan klub-klub Rusia benar-benar telah dihapus dari versi game FIFA offline terbaru dan Online.

Pengembang game EA Sports juga baru-baru ini telah mengumumkan bahwa timnas dan klub Rusia telah dihapus dari game sepak bola FIFA 2022, FIFA Mobile, dan FIFA Online.

Menurut penjelasan dari pihak EA Sports menyampaikan, jika di dalam game FIFA 22, ada tiga klub Rusia yang tampil di game baru FIFA 22. Adapun diantaranya klub CSKA Moscow, Lokomotiv Moscow dan Spartak Moscow. Pihak EA Sports juga mengatakan akan menghapus semua data tentang klub-klub asal Rusia tersebut.

EA Sports Ikut Hapus Timnas dan Klub Asal Rusia Dari Game FIFA 22
Foto ilustrasi EA Sports hapus tim dan klub Rusia | aroged.com


Namun hingga saat ini pihak EA Sports belum menjelaskan nasib para pemain non-Rusia yang bermain untuk ketiga klub-klub Rusia ini, apakah data mereka akan terhapus juga atau akan menjadi data terlantar. Dan pihak EA Sports juga belum menjelaskan nasib klub yang memiliki pemain Rusia.

Sebenarnya inini bukanlah yang pertama kalinya bagi pengembang EA Sports mengedit pemain di dalam gamenya, pihak EA Sports selalu update dan mengikuti perkembangan dunia sepak bola nyata untuk mengetahui perkembangan dan situasi pemain-pemain sepak bola.

Salah satunya seperti skandal pemain di kehidupan nyata yang dilakukan pemain Manchester United Madon Greenwood, pada bulan Februari lalu perusahaan EA Sports juga menghapus nama pemain MU Mason Greenwood dari daftar pemain MU.

EA Sports Ikut Hapus Timnas dan Klub Asal Rusia Dari Game FIFA 22
pernyataan EA Sports untuk hapus tim dan klub Rusia | footyheadlines.com


Dan saat ini pihak pengembang EA Sports juga harus melakukan penghapusan dan pengeditan game kembali, setelah Rusia melakukan invasi militer ke Ukraina. Pihak EA Sports mengatakan akan selalu berkomitmen untuk menjaga perdamaian dunia dan mengikuti setiap aturan dunia yang berlaku.

Meski slogan-slogan politik tidak boleh dikaitkan dengan dunia, namun pengembang EA Sports juga harus bertindak tegas dengan mengikuti aturan internasional. Aturan ini dapat berubah kembali bila saja Rusia dan Ukraina mengakhiri perang dengan damai, dan sanksi boikot pun dicabut internasional terhadap Rusia dicabut maka EA Sports akan juga mengembalikan timnas dan klub-klub Rusia kedalam game FIFA.


EA Sports Ikut Hapus Timnas dan Klub Asal Rusia Dari Game FIFA 22
Penulis: Sambelterasi052
Referensi: dailymail.co.uk - EA Sports announces it will REMOVE the Russian national team and all Russian clubs from hit video game FIFA 22 as the sporting world continues to shun the national following their invasion of Ukraine
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
provocator3301
provocator3301 memberi reputasi
0
1.8K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan