bajer.dinar212Avatar border
TS
bajer.dinar212
Diburu para Crazy Rich, Ini Potret Jet Pribadi Seharga Rp73,5 Miliar!



Memiliki kekayaan berlimpah ruah, bukan hal yang sulit untuk para Crazy Rich membeli apapun yang mereka inginkan. Jika biasanya kita hanya bergurau "bosen ah mau beli pesawat", gurauan tersebut nyatanya bisa menjadi kenyataan untuk para orang kaya raya.
Hal ini terbukti, dari banyaknya kalangan menengah atas yang berburu jet pribadi, padahal masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang mana banyak justru tengah merasa serba kesulitan. Nah, salah satu jet pribadi yang paling laris adalah HondaJet Elite S.

kenalan lebih jauh yuk! Berikut potret mewah dari HondaJet Elite S.

Raksasa otomotif asal Jepang, Honda meluncurkan pesawat HondaJet Elite S. Pesawat mewah ini hadir dengan sejumlah fitur canggih dan tingkat keamanan yang mumpuni dengan dimensi body lebih panjang dibanding model sebelumnya.

Di bawah perusahaan Honda Aircraft Company, pesawat ini dirancang dengan berat lepas landas maksimum hingga 200 lbs atau sekitar 90 kilogram. Dengan bobot tersebut, HondaJet Elite S mampu terbang hingga 222 kilometer.

Tidak hanya itu, pesawat ini juga dibekali fitur terbaru dari Federal Aviation Administration (FAA) Data Comm, yakni Aircraft Communications Addressing and Reporting System (ACARS). Fitur ini merupakan teknologi yang dapat mengganti perintah suara menjadi pesan berbasis teks.

Fitur ACARS ini memungkinkan pilot untuk berkomunikasi dengan Air Traffic control (ATC) secara efisien. Fitur ACARS ini dipadukan dengan Advanced Steering Augmentation System (ASAS) yang berfungsi mengurangi beban kerja pilot dan meningkatkan keselamatan, terutama dalam kondisi cuaca buruk.

HondaJet Elite S ini mewarisi terobosan aeronautika yang dikembangkan oleh Honda Aircraft Company. Bagian Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM), moncong pesawat, sayap pesawat Natural Laminar Flow (NLF), badan pesawat komposit, hingga rangkaian avionik sudah mendapatkan penyesuaian berdasarkan G3000.

Penyesuaian tersebut membuat HondaJet Elite S menjadi pesawat yang paling efisien, paling senyap, tercepat, tertinggi, dan terbang terjauh di kelasnya.

Dari sektor mesin, pesawat ini mengusung mesin GE Honda Aero HF120. Konfigurasi mesin ini mampu membuat pesawat ini lepas landas dalam kecepatan maksimal 2095 lbf dengan ekstrasi daya sebesar 24,2 hp.

Bagian kabin pesawat ini sudah dimaksimalkan menjadi yang terbesar di kelasnya. Selain itu, HondaJet Elite S juga menjadi besi terbang yang hemat bahan bakar dan mengeluarkan lebih sedikit gas rumah kaca dibandingkan semua pesawat jet bisnis bermesin ganda dengan ukuran serupa.

HondaJet Elite S diperkenalkan dalam pilihan warna eksklusif Gunmetal, Luxe Gold, dan Deep Sea Blue. Logo "Elite S" tersemat sebagai tampilan eksterior. HondaJet Elite S sudah mulai dapat dipesan dan dipasarkan di Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan juga Asia.


1. Mewah! Harga Ditaksir Sekitar Rp73,5 Miliar



HondaJet Elite S memiliki desain yang mewah dan gagah. Apalagi saat tengah mengudara. Untuk memilikinya, harga yang ditaksir sekitar US$ 5,25 juta atau sekitar Rp73,5 miliar.


2. HondaJet ke-200 Dikirimkan di Akhir Desember 2021



Walau tengah pandemi Covid-19, banyak para crazy rich yang memburu jet pribadi yang satu ini untuk dimiliki. Terbukti saat akhir Desember 2021 lalu, HondaJet ke-200 sukses terjual.

Selain itu, semua armada HondaJet di seluruh dunia pada Januari 2022 kemarin pun telah melampaui 100.000 jam terbang.


3. Pernah Mendarat Pertama Kalinya di Bandara Halim Perdana Kusuma



HondaJet Elite S sendiri ternyata pernah mendarat di Indonesia untuk pertama kalinya, tepatnya di Bandara Halim Perdana Kusuma, September 2017 lalu. Sayangnya, walaupun pernah mampir, jet pribadi buatan Jepang ini belum dipasarkan di Indonesia.











itu dia potret HondaJet Elite S seharga Rp73,5 miliar yang jadi buruannya para Crazy Rich.






Sumber :

- https://otomotif.tempo.co/read/14668...ndajet-elite-s

- https://www.beautynesia.id/life/dibu...iliar/b-251431

- https://oto.detik.com/foto-oto/d-596...ang-terlaris/1

- [url]https://www.hondajet.com/en/News/Honda-AircraftS E N S O Rpany-Unveils-the-HondaJet-Elite-S[/url]

Pesan HondaJet Elite S
prabas
emineminna
rassakhiy
rassakhiy dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.7K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan