Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vasilizaitsevAvatar border
TS
vasilizaitsev
Tiru 'Salam dari Binjai', Pria Majalengka Tinju Sarang Tawon!
Quote:


Majalengka - Salam dari Binjai! Jargon tersebut begitu viral di media sosial lewat video aksi tinju pohon pisang yang dilakukan oleh seorang pria bernama Paris Pernandes. Dalam video itu, Paris selalu mengucapkan 'Salam dari Binjai' sebelum dan sesudah melakukan aksinya.
Saking viralnya, jargon itu kemudian banyak diikuti oleh sekelompok orang di berbagai daerah, salah satunya di Majalengka, Jawa Barat. Melalui akun YouTube Bang Goded Pemburu Odeng, terdapat sebuah konten yang menunjukkan seorang pria menirukan aksi Salam dari Binjai.

Namun bedanya, aksi yang dilakukan pria ini jauh lebih ekstrem dari meninju pohon pisang. Pria ini terlihat meninju sebuah sarang tawon yang tergantung di dahan pohon. Aksi berbahaya ini dilakukan pria tersebut bersama beberapa orang rekannya.

Dari video yang dilihat detikcom, Kamis (2/12/2021), seorang pria tengah berada di area sawah. Di depannya, terdapat sebuah sarang tawon berukuran besar yang tergantung di pohon. Sebelum memulai aksinya meninju sarang tawon itu, pria tersebut meneriakkan jargon 'Salam dari Majalengka'.

"Salam dari Majalengka," ucap pria tersebut sebelum memulai aksinya.

Setelah itu, pria tersebut langsung memukul sarang tawon itu dengan gaya ala petinju. Sarang tawon yang ditinju itu langsung hancur berserakan dan membuat tawon-tawon terbang. Pria yang meninju sarang tawon itu langsung lari ke area sawah.

Saat ditelusuri detikcom, pria yang meninju sarang tawon itu bernama Memed, warga Desa Gandawesi, Kecamatan Ligung, Majalengka. Memed, yang akrab disapa Bang Godeg, memang sudah terbiasa mencari sarang tawon.

"Memang sudah biasa mencari sarang tawon, biasanya sih cari madunya," kata Bang Godeg kepada detikcom, Kamis (2/12/2021).

Ia menjelaskan aksi berbahaya dan tidak untuk ditiru itu dilakukan di area persawahan Desa Salawana, Dawuan. Saat itu, Bang Godeg mendapat informasi adanya sarang tawon yang sering menyengat para petani.

"Jadi itu ada informasi tadinya dari yang bajak sawah. Dia ngasih tau ada yang disengat lebah, terus dia WA ke saya, ini ada sarang tawon. Dia minta tolong dibersihin lah gitu," ucapnya.

Bang Godeg pun tidak menyangka aksi 'Salam dari Majalengka' itu bisa viral. Ia mengaku aksi itu spontan dilakukan setelah melihat video pemuda Binjai yang meninju pohon pisang.

"Karena waktu itu kan ramai salam dari Binjai nonjok pohon pisang, itu yang ngasih tahu anak-anak, jadi deh saya ngomong salam dari Majalengka," ucap Bang Godeg.

Ini videonya


Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-b...tawon?single=1
Diubah oleh vasilizaitsev 02-12-2021 07:44
samsol...
samsol... memberi reputasi
1
1.7K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan