Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
Aksi PPSU Jalan Kaki Belasan Kilo dari Cakung, Jejen Minta Keadilan ke Anies: Jangan
Aksi PPSU Jalan Kaki Belasan Kilo dari Cakung, Jejen Minta Keadilan ke Anies: Jangan Perlakukan Kami Seperti Sampah!

Aksi PPSU Jalan Kaki Belasan Kilo dari Cakung, Jejen Minta Keadilan ke Anies: JanganSuara.com - Seorang Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bernama Jejen Sujana berjalan kaki belasan kilo dari kawasan Cakung, Jakarta Timur demi bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan. Hal ini dilakukan sebagai aksi protes karena kontrak kerjanya tak lagi diperpanjang sebagai petugas PPSU.

Jejen berjalan kaki mulai pukul 07.00 WIB dari kediamannya di rumah susun Pinus Elok Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Sambil mengenakan seragam PPSU, Jajan sendirian berjalan sampai ke Balai Kota DKI, kantor Anies.

Tak hanya berjalan kaki, Jejen juga membawa bendera merah putih dan alat peraga dari karton yang ia kalungkan di bagian leher.

Tulisan di alat peraga itu adalah, "Berkutat dengan sampah tapi jangan perlakukan kami seperti sampah! 4 tahun mengabdi kau campakan aku begitu saja. Apa salahku sehingga kau tega berbuat seperti itu? Kejam."

Saat ditemui pada Rabu (2/3/2022) siang, ayah lima anak yang sudah bekerja empat tahun sebagai PPSU ini mengaku ingin menemui langsung Anies untuk menyampaikan keluh kesahnya.

"Saya jalan kaki dari rumah di Rusun Pinus Elok Penggilingan untuk minta keadilan karena kontrak kerja saya diputus sepihak tanpa kejelasan," ujar Jejen saat ditemui.

Jejen mengaku sudah dua bulan terakhir ini meminta kejelasan terkait kontrak kerjanya yang tidak diperpanjang lagi. Ia sudah menyambangi langsung kantor Kelurahan hingga Wali Kota tapi belum mendapatkan titik terang.

"Mereka bilang, mereka mengembalikan lagi keputusan kepada pihak kelurahan," jelasnya.

Karena tak punya pekerjaan dan harus menghidupi keluarganya, tabungan Jejen pun semakin menipis. Akhirnya sebagai upaya terakhir ia melakukan aksi protes meminta keadilan kepada Anies.

"Saya menuntut keadilan, saya diputus kerja tanpa alasan, padahal saya sudah kerja 4 tahun. Saya mau bisa kerja lagi, anak saya bisa pada makan lagi. Saya jalan kaki dari Penggilingan ya itu menggambarkan 4 tahun saya, lelahnya saya," tuturnya.

Meski sudah berjalan belasan kilometer, nyatanya keinginan Jejen untuk bertemu Anies tak tercapai. Orang nomor 1 di Jakarta itu sedang tak ada di kantor saat itu.

Namun, ada perwakilan Anies dari Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang menemui dirinya. Ia pun sudah menceritakan masalahnya dan berharap bisa ada solusi yang dihadirkan.

"Tapi bagus responnya, tuntutan saya diterima dan nanti mau dicek lagi perkembangannya," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2022/03/0...-sampah?page=2




emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sorken
ekaputra19
cardiology
cardiology dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.4K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan